Aktor gaek Bollywood Amitabh Bachchan. (Foto: Instagram)

Amitabh Bachchan Jamin Pangan 100.000 Pekerja Harian di India

Selebriti 13 April 2020 23:50 WIB

Aktor gaek Bollywood, Amitabh Bachchan akan memberikan pangan bulanan untuk 100.000 pekerja harian yang bernaung di bawah Konfederasi Pekerja Film India. Inisiatif tersebut dilakukan sang aktor setelah India menerapkan lockdown yang memengaruhi ekonomi masyarakat ekonomi lemah.

Amitabh Bachchan mendapat dukungan Sony Pictures Networks India dan Kalyan Jewellers untuk menjalankan aksi yang dinamainya We Are One (Kita Satu) tersebut. Sony dalam keterangan resminya mengatakan, sudah mendistribusikan kupon sembako kepada para pekerja harian Konfederasi Pekerja Film India.

"Selain itu, kami juga akan memperluas santunan dana kepada mereka yang membutuhkan," ujar Sony Pictures Network India dalam keterangan resminya, dikutip dari Press Trust of India pada Senin, 13 April 2020.

Namun, tak diketahui sampai kapan aksi We Are One itu akan berjalan. NP Singh, Managing Director dan CEO Sony Pictures Networks India mengatakan, pihaknya akan memastikan ketersediaan pangan 50.000 pekerja dalam 1 bulan.

Tak hanya memberikan bantuan makanan, Amitabh Bachchan juga aktif mengampanyekan aturan saat lockdown kepada 15 juta pengikutnya di Instagram. Pada 3 April silam, dia bahkan menganjurkan masyarakat untuk menjalani tes virus corona.

"Tolong, tetaplah di rumah jangan keluyuran. Jangan biarkan virus celaka ini mengalahkan kita. Tidak, tidak, kalian tak mengerti apa yang coba kukatakan di sini. Tolong baca corona secara terbalik. Ia akan menjadi na ro ko," ujarnya.

Hindustan Times menjelaskan, na ro ko yang dimaksud Amitabh Bachchan adalah agar masyarakat berinisiatif melakukan pemeriksaan guna menghambat penyebaran virus corona.

Sementara itu, Amitabh Bachchan sendiri dalam kondisi yang tak sehat. Ia mengalami gangguan penglihatan. Pria yang akrab disapa Big B ini curhat bagaimana penglihatannya yang mulai buram. Mertua Aishwarya Rai ini bahkan dibuat takut jika ia akan menjadi buta.

"Mataku, mereka melihat dengan buram. Penglihatanku jadi double. Dan beberapa hari belakangan ini aku berdamai dengan diriku sendiri, bahwa mungkin kebutaan sedang dalam prosesnya," ungkap Amitabh Bachchan seperti dikutip dari Hindustantimes.

Dalam keadaan seperti itu, Amitabh Bachchan ingat bagaimana dulu sang ibu akan merawatnya ketika sakit. Ia juga pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi matanya.

"Aku mengikuti instruksinya untuk menggunakan obat tetes mata setiap jam. Dokter meyakinkanku bahwa aku tidak akan buta," cerita dia.

"Aku terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Mataku hanya lelah," lanjut bintang Kuch Kuch Hota Hai ini.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:20 WIB

Pelanggar Protokol di Kota Malang Terbanyak, ini Kata Walikota

Jawa Timur

Kota Malang peringkat pertama pelanggar protokol kesehatan.

18 Sep 2020 14:05 WIB

Ditilang Karena Tak Bermasker Dalam Mobil, Ini Kata Jubir Satgas

Nasional

Media sosial ramai membincangkan warga yang ditilang akibat tak bermasker .

18 Sep 2020 13:45 WIB

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Dunia

Menpora nilai Surabaya paling siap.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...