Bacabup Tuban, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo)
Bacabup Tuban, Amir Burhanuddin. (Foto: Fariz Yarbo)

Pilkada Ditunda, Bacabup Tuban Sepakat Demi Kemanusiaan

Ngopibareng.id Pilkada 31 March 2020 20:17 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akibat pandemi covid-19. Penundaan pilkada disambut positif oleh leh Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Amir Burhanuddin.

Baginya, langkah tersebut menjadi bagian upaya bersama memikirkan nasib banyak orang yang berisiko terpapar virus corona.

"Demi kemanusiaan, saya sepakat pilkada ditunda. Tetap berbuat dijalur rakyat adalah bagian dari berbenah," kata Amir, Selasa 31 Maret 2020.

Pria yang hanya mencalonkan melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut menjelaskan, urusan politik juga harus dikesampingkan untuk menyelamatkan manusia dari wabah corona.

Menurutnya hal itu biasa dilakukan oleh kader partai, yaitu menggunakan kekuasaan seluas-luasnya untuk mencapai kesejahteraan masyatakat dan kemanusiaan. “Dalam hal ini masalah pandemi harus menjadi prioritas dari semua untuk menyelamatkan umat manusia," papar pria yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban itu.

Disinggung apakah dia akan tetap mencalonkan jika pilkada ditunda, Sekjen PSSI Jatim ini menegaskan, sebagai kader partai siap diposisikan sebagai apapun jika mendapat perintah.

"Saya akan selalu membuat atau menjadi penyeimbang dari kehidupan dinamika politik, baik di Internal PDI Perjuangan maupun di lingkup Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 12:41 WIB

Polda Jatim Gencar Patroli Cyber Jelang Pilkada Serentak

Jawa Timur

Antisipasi konflik SARA dan politik uang

04 Dec 2020 12:30 WIB

Lebih Percaya Diri Dengan LASIK, Hubungi SALC RSMU Untuk Promo Me

RS Mata Undaan

Ada potongan harga sebesar 5% dapat diperoleh hingga akhir tahun 2020.

04 Dec 2020 12:20 WIB

LSM: Ribuan Orang Bali Kelaparan

Human Interest

Dampak ambruknya industri wisata akibat pandemi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...