Amien Rais Minta Jokowi Copot Tito Karnavian

10 Oct 2018 12:50 Nasional

Politisi senior sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober 2018.

Amin dipanggil penyidik sebagai saksi atas dugaan penyebaran kabar bohong aktivis Ratna Sarumpaet.

Kepada wartawan, Amien yang datang dengan didampingi sejumlah elit PAN ini mengatakan banyak kejanggalan dalam pemanggilannya kali ini.

Bahkan, Mantan Ketua MPR ini juga sempat menyindir dan minta Presiden Joko Widodo mencopot Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya tahu kalian semua (wartawan) mau tahu soal KPK dan lain-lain. Saya enggak ingin panjang-panjang. Saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot," kata Amien.

Meski tak mau mengungkap lebih detail kenapa dirinya minta Tito diganti, namun Amien menyebut saat ini di kepolisian masih banyak perwira tinggi yang bisa lebih bagus dalam mengabdi kepada bangsa.

"Saya yakin stok pimpinan di Polri yang jujur dan mengabdi pada bangsa dan negara masih banyak untuk menggantikan Pak Tito. Citra Polisi menjaga keamanan tapi kalau ada oknum yang enggak benar ya harus diganti," kata dia.

Sementara itu pantauan di lapangan, Amien tampak datang ke Polda Metro pada pukul 10.15 WIB dengan didampingi sejumlah elit PAN diantaranya Drajad Wibowo, Hanafi Rais, kuasa hukum serta sejumlah elemen alumni 212. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini