Ilustrasi corona. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Amerika Gelar Penyelidikan Virus Corona di Laboratorium Wuhan

Internasional 16 April 2020 17:20 WIB

Fox News melaporkan bahwa virus corona atau Covid-19 yang menjangkiti lebih dari dua juta orang di seluruh dunia masih merupakan misteri.

Meski demikian, virus yang disebut berasal dari laboratorium Wuhan itu disebut bukan sebagai senjata biologis, tetapi sebagai bagian dari upaya China untuk menunjukkan bahwa upayanya untuk mengidentifikasi dan memerangi virus sama atau lebih besar dari kemampuan Amerika Serikat (AS).

Presiden AS Donald Trump mengatakan telah mengetahui mengenai dugaan itu. Bahkan, pemerintahannya sedang mencoba menyelidiki apakah virus corona berasal dari laboratorium di Wuhan, China.

Namun, Donald Trump berusaha untuk menekankan hubungan AS yang kuat dengan China selama pandemi karena negara berjuluk Paman Sam itu mengandalkan China untuk pasokan peralatan perlindungan pribadi yang sangat dibutuhkan oleh pekerja medis Amerika.

Sebaliknya, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menegaskan, China perlu berterus terang mengenai apa yang mereka ketahui tentang virus corona.

“Kami benar-benar membutuhkan pemerintah Tiongkok untuk membuka diri dan membantu menjelaskan bagaimana sebenarnya penyebaran virus ini... Pemerintah China perlu berterus terang," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...