Ambulans Parpol Berisi Batu Saat Kerusuhan 22 Mei

22 May 2019 16:56 Nasional

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, pihaknya menemukan sebuah mobil ambulans dengan logo partai politik yang disiapkan untuk memobilisasi massa aksi 22 Mei 2019.

Mirisnya, polisi justru menemukan batu-batu di dalam mobil tersebut yang diduga disiapkan untuk massa aksi. Ambulans tersebut ditemukan saat kerusuhan di Asrama Brimob, Tanah Abang, Jakarta Pusat dini hari tadi.

"Ada bukti-bukti ada satu ambulans, saya nggak sebut ambulans itu ada lambang partainya, itu penuh batu dan alat-alat," ujar Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019.

Selain batu, polisi juga menemukan sejumlah uang dan amplop dalam ambulans tersebut. Polisi menduga, uang tersebut disiapkan untuk massa aksi bayaran. "Saat ini Polda Metro Jaya sedang mendalami hal tersebut," kata Iqbal.

Satu unit ambulans berwarna putih bernomor polisi B 9686 PCF itu di kaca depannya tertempel stiker sebuah partai politik dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Di bagian kaca belakang, terpampang gambar pasangan capres-cawapres dengan tagline kampanye Pemilu 2019.

Sementara bagian dalam ambulans terlihat berantakan, kabel yang semrawut, karpet berwarna biru, serta jaket hitam. Tak hanya itu, ambulan tersebut juga memuat batu-batuan dan sejumlah uang.

Usai kerusuhan yang terjadi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ambulans telah disita di Mapolda Metro Jaya. Mobil tersebut terparkir di salah satu sudut gedung Resmob Polda Metro Jaya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini