Petugas Kepolisian mengecek lokasi kecelakaan ambulans vs sepeda motor. (Foto: Istimewa)
Petugas Kepolisian mengecek lokasi kecelakaan ambulans vs sepeda motor. (Foto: Istimewa)
Ambulans VS Motor

Ambulans Lawan Arus Bawa Pasien Covid-19 Tabrak Anggota Polisi

Ngopibareng.id Jawa Timur 26 November 2020 19:49 WIB

Aparat kepolisian membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas antara ambulans vs sepeda motor yang viral di media sosial. Ambulans tersebut membawa pasien Covid-19. Sedangkan pengendara sepeda motor merupakan anggota Satlantas Polresta Banyuwangi. Kecelakaan terjadi di jalan kembar di Jalan Brawijaya, Banyuwangi, tepat sebelum Simpang Empat Cungking.

"Anggota (Polisi) korbannya, anggota Lantas (Satlantas)," jelas Kanit Kecelakaan Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala, Kamis, 26 November 2020.

Menurut Ardhi, sepeda motor PCX nopol P 5918 ZK yang dari arah Utara dikemudikan SP, 40 tahun, warga Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Sedangkan ambulans bernopol P 8708 V dikemudikan CBL, 40 tahun, warga Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi.

Sebelum kejadian, lampu lalu lintas dari arah utara sudah hijau. Sehingga motor dan beberapa kendaraan mulai berjalan. Sedangkan lajur dari arah selatan saat itu sudah merah.

"Lampu merah, (ambulans) bawa penderita Covid-19 melawan arus. Yang dari utara sudah hijau," jelasnya.

Kondisi sepeda motor milik SP ringsek pada bagian depan. Sementara mobil ambu penyok di bagian depannya. Kini kedua kendaraan sudah diamankan di Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Banyuwangi.

"Kondisi korban bibir pecah," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa video kecelakaan yang melibatkan ambulans dengan sepeda motor viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat ambulans yang datang dari arah selatan melawan arus dengan melaju pada lajur jalan yang salah. Pada saat yang sama kendaraan dari arah Utara mulai berjalan karena lampu lalu lintas sudah hijau. Tabrakanpun tak bisa dihindarkan.

Pengendara motor sempat terpental akibat tabrakan itu. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan mobil pickup. Sementara, dalam video tersebut terlihat mobil ambulans tetap melanjutkan perjalanannya.

Petugas saat ini sedang meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kecelakaan yang terjadi di Simpang Empat Cungking itu.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 15:12 WIB

Perawat RS Haji Diduga Pelecehan, Belum Ada Bukti cuma Keterangan

Surabaya

Polrestabes Surabaya belum menerima bukti dari pelapor pelecehan.

25 Feb 2021 15:00 WIB

Giroud Akan Kesal Pada Mason Mount Jika Gagal Cetak Gol

Liga Champions

Karena Mount berusaha mengambil bola yang seharusnya datang ke Giroud.

25 Feb 2021 14:48 WIB

Mumpung Harga Mahal, Petani di Blitar Panen Cabai Hijau

Jawa Timur

Panen dini, petani di Blitar petik yang hijau karena harga cabai mahal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...