Wissam Ben Yedder merayakan gol ke gawang Barcelona. (foto: AFP)

Barcelona Tersungkur di Kandang Sevilla

Liga Spanyol 30 November -0001 00:00 WIB

Keinginan Barcelona untuk mempertahankan gelar Copa del Rey bakal semakin berat. Pasalnya, Azulgrana tersungkur di kandang Sevilla pada leg pertama babak 8 besar Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis 24 Januari 2019.

Sebetulnya Barca tampil solid terutama di babak pertama. Pasalnya, hingga turun minum, mereka mampu memaksakan skor sama kuat, 0-0. Sayang, situasi berubah di babak kedua.

Penampilan Sevilla lebih berkembang. Kendati Barcelona tetap menguasai jalannya pertandingan, tusukan-tusukan Sevilla lebih tajam. Hasilnya, dua gol untuk tuan rumah tercipta lewat Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Gol Sarabia tercipta di menit 58 setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Quincy Promes. Sarabia menghujamkan tembakan voli first time yang membobol gawang Cillessen.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barca justru semakin jauh tertinggal setelah Ben Yedder sukses menggandakan keunggulan Sevilla di menit ke-76. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Barca harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan dalam laga leg kedua di Camp Nou tengah pekan depan. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Ilustrasi Fa Vidhi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 00:22 WIB

Sepekan Sakit Covid-19, PM Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit

Internasional

Boris Johnson menyerahkan tugasnya pada pejabat lain.

07 Apr 2020 00:10 WIB

Cerai, Rumah Song Joong Ki-Song Hye Kyo Rp132 M Dihancurkan

ngopiK-pop

Tak jadi gono-goni, rumah Song Joong Ki-Song Hye Kyo dihancurkan.

06 Apr 2020 23:56 WIB

Warga Banyuwangi Wajib Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Jawa Timur

Sesuai imbauan pemerintah, warga wajib pakai masker saat keluar rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.