Pasangan kekasih Amanda Manopo dan Billy Syahputra. (Foto: Instagram)

Amanda Manopo Gadis atau Janda?

21 Jan 2021 20:49

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Amanda Manopo tengah menjadi perbincangan karena ia menyebut soal pernikahan di usia 18 tahun dan 21 tahun. Hal itu dikutip dari kanal YouTube Dapur Bincang Online, berjudul 10 Hal yang Amanda Manopo Cintai dari Billy Syahputra.

Dalam video berdurasi 27 menit, Amanda Manopo ditanya soal harapan menikah di umur berapa? Bintang sinetron Ikatan Cinta ini langsung menjawab bahwa dirinya sudah gagal dua kali di menit 13.15.

"Saya sudah gagal dua kali, aku waktu itu mau pernah nikah umur 18, umur 21 waktu itu aku harusnya nikah, dulu ya, terus untuk sekarang ini karena sudah gagal dua kali, dari kegagalan itu aku sudah enggak mau berekspektasi. Yang penting harus berusaha, karena yang kadang-kadang yang bikin sakit sebuah perasaan seorang perempuan karena berekspektasi terlalu tinggi kepada pasangan. Ekspektasi kita sudah percaya merasa nanti mau menikah gini, sudah mempersiapkan gini, tapi tiba-tiba gagal di tengah jalan, ternyata pasangan enggak bisa kasih,” tutur Amanda Manopo yang didampingi Billy Syahputra.

Lebih lanjut, Amanda Manopo mengaku mentalnya sudah siap jika menikah muda. “Secara mental sudah ibu rumah tangga banget, keluarga juga sudah tahu kalau saya orang yang mandiri,” ungkapnya.

Namun, Amanda Manopo mengaku dirinya belum siap mental jika harus menghadapi pandangan buruk masyarakat tentang pasangan muda yang terburu-buru menikah.

"Sekarang mental doang, bukan materi, tapi terkadang kita publik figur ini serba salah juga. Kalau pengen sederhana, tapi orang di sekitar kita atau segala macem, diomongin yang macem-macem. Maunya yang pengen bener-bener orang nggak tahu, malah dibilang hamil duluan," ujarnya.

Menanggapi heboh isu Amanda Manopo menikah dua kali, sang ibu, Henny angkat bicara untuk memberikan klarifikasi. Henny dengan tegas mengatakan putrinya belum pernah menikah sekalipun.

"Enggak (benar), itu ada yang pelesetin ucapannya dia. Enggak ada (sudah pernah nikah dua kali)," tegas Henny.

Lebih lanjut, Henny juga mengatakan bahwa ada kalimat Amanda Manopo yang disalahartikan. Maksud anaknya, bukan sudah menikah, melainkan ada rencana untuk menikah di usia muda.

"Maksudnya dia, dia di usia 18 tahun ada rencana untuk menikah muda," tuturnya

"Orang masih anak-anak," tambah ibunda Amanda Manopo.

Untuk lebih jelasnya, Henny kembali menegaskan bahwa Amanda Manopo bermaksud untuk mengatakan dua kali gagal untuk rencana menikah di usia muda.

Senada dengan ibunda Amanda Manopo, Billy Syahputra juga meluruskan ucapan sang kekasih yang salah persepsi. Menurut adik kandung mendiang Olga Syahputra itu, Amanda Manopo bukan pernah menikah, melainkan berencana menikah di usia 18 tahun dan 21 tahun.

“Ini dia, kalian salah membaca tagline. Dia (Amanda) pengin menikah di umur 18, 21, itu enggak terjadi,” jelasnya.

Billy Syahputra kembali menegaskan kekasihnya belum pernah menikah seperti yang banyak orang kira lewat menyaksikan video wawancara mereka. “Belum pernah nikah dong,” tegasnya.