Alwi Shihab saat berada di Grahadi, Surabaya bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Alwi Shihab Temui Gubernur Jatim, Ada Apa?

Jawa Timur 08 July 2019 20:30 WIB

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Alwi Abdurrahman Shihab mendatangi Gedung Negara Grahadi, Senin 8 Juli 2019 sore. Kedatangan Alwi ini menawarkan investor asing masuk ke Jawa Timur.

Alwi datang sekitar pukul 15.30 WIB didampingi oleh Kepala Dinas Biro Administrasi Kesejahteraan Jatim, Hudiono. Pertemuan berlangsung tertutup. Alwi mengadakan audiensi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Usai pertemuan, Alwi mengatakan bahwa kedatangannya bertemu Gubernur Khofifah untuk menawarkan kerjasama investor di sektor Perusahaan Air Daerah Bersih (PDAB) Jatim yang kini berubah menjadi PT Air Bersih Jawa Timur (Perseroan Daerah).

"Jadi, saya datang ke sini untuk menawarkan investor asing asal Portugal, kebetulan Ibu Khofifah bilang PDAB di sini telah berubah menjadi Perseroda dan membutuhkan investor," katanya.

Menurutnya, saat ini sedang dalam proses penjajakan untuk mengajak investor datang ke Jatim.

"Nanti tim akan turun dan melihat bagaimana dengan perusahaan air di sini? Nanti akan kirim proposal dan semoga terealisasi," katanya.

Selain di bidang pemenuhan air bersih, Alwi menambahkan bahwa saat ini ia melihat potensi pariwisata di Jawa Timur khususnya wisata pantai cukup menarik untuk dikembangkan. Oleh karena itu, ia menawarkan prospek wisata di Jatim kepada investor.

"Nanti ada tim yang datang untuk melihat pariwisata di sini. Pariwisata Jatim perlu dikembangkan seperti Banyuwangi, Madura tidak hanya di wilayah Mandalika atau Bali," katanya.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah mengatakan perubahan PDAB menjadi Perseroan Daerah menuntut Pemprov Jatim butuh investasi cukup besar.

"Kebetulan kita butuh 4,9 triliun dan kebetulan Pak Alwi membawa investor asal Portugal yang tertarik dengan Water System yang ada di Jatim," katanya.

Khofifah menambahkan saat ini masih dalam masa penjajakan dengan investor untuk meningkatkan layanan pemenuhan air bersih di Jatim. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 19:30 WIB

5 Hari Mogok Makan, Warga Tumpang Pitu Mulai Jatuh Sakit

Jawa Timur

Warga ini mengeluh demam dan lemas.

25 Feb 2020 16:24 WIB

Dana Desa Turun, Setiap Desa Akan Terima Sekitar Rp960an Juta

Jawa Timur

Gubernur minta kabupaten dan kecamatan lakukan pendampingan

25 Feb 2020 15:27 WIB

Sudah Mogok Makan, Gubernur tetap Enggan Temui Demonstran

Jawa Timur

Demontran buktikan janjinya mogok makan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.