Riyad Mahrez kegirangan setelah mencetak gol keduanya saat Aljazair mengalahkan Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019. (Foto: Twitter/@CAF_Online)
Piala Afrika 2019

Aljazair Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2019

Dunia 15 July 2019 09:54 WIB

Aljazair berhasil melaju ke final Piala Afrika 2019 usai mengalahkan juara turnamen ini empat kali, Nigeria, 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Internasional Kairo, Mesir, dini hari WIB.

Kapten Aljazair Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan timnya di laga ini lewat gol tendangan bebasnya di pengujung injury time.

Pemain Manchester City itu membuktikan kebintangannya di momen yang tepat. Setelah berperan besar atas terciptanya gol bunuh diri Nigeria di menit ke-40, Mahrez kembali menjadi penentu kemenangan timnya di laga ini.

Setelah sempat terjadi deadlock hingga menjelang laga memasuki waktu tambahan. Mahrez melepaskan tendangan bebas akurat yang tak mampu dijangkau kiper Daniel Akpeyi untuk mengungguli Nigeria 2-1.

Sementara satu-satunya gol Nigeria tercipta pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti Odion Ighalo.

Aljazair bakal menghadapi Senegal dalam final di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu 20 Juli 2019 dini hari WIB, dua hari sebelumnya Nigeria bertemu Tunisia untuk memperebutkan peringkat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo.

Bagi Aljazair, final ini merupakan yang kedua. Partai puncak pertama kalinya mereka rasakan ketika menjadi tuan rumah gelaran ini di tahun 1990. Di final terakhir itu, Aljazair keluar sebagai juara.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jul 2019 12:30 WIB

Ini Beda Gol Bunuh Diri dan Bukan

Dunia

Meski ada kesamaan dalam prosesnya, tapi beda penyebutan

20 Jul 2019 07:03 WIB

Juara Piala Afrika, Punggawa Aljazair Melakukan Ini

Dunia

Seluruh pemain Aljazair melakukan sujud syukur

20 Jul 2019 06:11 WIB

Eto'o Menjadi Pembawa Trofi Piala Afrika Mewakili Negaranya

Dunia

Karena Kamerun juara bertahan turnamen ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...