Alisson Belum Pulih, Liverpool Kembali Berharap pada Adrian

12 Sep 2019 18:54 Liga Inggris

Harapan Liverpool terhadap Alisson Becker tampaknya tak sesuai ekspektasi. Pasalnya, penjaga gawang Brasil itu hingga kini belum pulih dari cedera yang ia alami saat melawan Norwich City di laga pembuka. Karena itu, Adrian San Miguel akan kembali diplot sebagai penjaga gawang utama ketika The Reds menjamu Newcastle.

Awalnya ada harapan cedera Alisson akan sembuh setelah jeda Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun asa itu menguap karena tim medis tak bisa memastikan cedera betis yang ia alami akan membaik dalam waktu dekat.

Adrian tentu bukanlah pilihan terbaik di posisi itu menyusul sejumlah kesalahan yang ia lakukan sejauh ini. Namun pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, telah bekerja dengan penjaga gawang Spanyol itu selama minggu pertama jeda internasional. Ia membantu Adrian beradaptasi dengan timnya.

"Kami melakukan beberapa sesi ekstra dengan dia pekan lalu di Melwood," kata Achterberg dalam laman resmi Liverpool.

“Adrian terlambat bergabung dengan kami, dia juga sempat mengalami cedera pergelangan kaki, jadi kami pikir akan bermanfaat untuk melakukan beberapa sesi lagi agar tetap berjalan,” katanya.

“Kami melakukan beberapa latihan yang sangat baik dengannya. Distribusi, persilangan, kecepatan dan reaksi, kekuatan. Kami bekerja sedikit pada semua aspek demi membantunya dan membuatnya tetap bugar dan siap.”

“Dia juga libur beberapa hari, tetapi tidak seminggu penuh (seperti pemain Liverpool yang memperkuat Timnas masing-masing). Kami terus berdetak untuk memastikan dia siap untuk tampil lagi," kata Achterberg.

Adrian diharapkan dalam kondisi prima saat menjamu Newcastle di Anfield nanti. Maklum, The berusaha mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen Premier League 2019-2020 di laga ini.

Liverpool saat ini sedang dalam kondisi siap tempur. Meski Alisson, Naby Kieta (cedera pangkal paha) dan Nathaniel Clyne (cedera achiles), masih absen, The Reds terbukti masih cukup tangguh. Buktinya, empat pertandingan awal di Premier League musim ini mampu mereka menangi, dan hingga saat ini dan berada di puncak klasemen.

Untuk para pemainnya yang sempat membela negara masing-masing di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jurgen Klopp yakin akan berada dalam kondisi bugar karena ada waktu untuk pemulihan sekitar sepekan sebelum laga ini berlangsung.