Ashanty digugat mantan rekan bisnis kecantikannya. (Foto: Instagram)

Alibi Sakit, Ashanty Mangkir Sidang Terciduk Nonton Konser

Hukum 03 December 2019 14:10 WIB

Penyanyi Ashanty mangkir dalam persidangan kasus wanprestasi. Istri musisi Anang Hermansyah itu dilaporkan oleh mantan rekan bisnisnya di bidang kecantikan, dokter Martin Pratiwi.

Kini, kasus tersebut sudah masuk persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Senin, 2 Desember 2019, merupakan jadwal sidang kedua. Ashanty berhalangan hadir. Sebelumnya, ibu sambung Aurel Hermansyah dan Azriel itu juga absen dalam sidang perdana.

"Sidang mediasi dari pihak prinsipal Ashanty tidak hadir atau mangkir dalam panggilan sidang yang ketiga kalinya ini," ujar tim kuasa hukum Martin Pratiwi, Aditya Setiawan kepada wartawan.

"Artinya Ashanty sampai saat ini belum ada itikad baik dalam proses mediasi sampai saat ini," lanjutnya.

Menurut Sinta Romaidah Simbolon, kuasa hukum Ashanty, sang artis absen dalam sidang mediasi karena tengah beristirahat usai menjalani opname penyakit autoimun di RS Pondok Indah, beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tersebut kuasa hukum melampirkan surat keterangan dokter yang mengharuskan perempuan berusia 35 tahun itu beristirahat hingga 10 Desember 2019.

"Surat keterangan dokter sampai dengan tanggal 10 Desember 2019 masih dalam proses pengobatan. Harusnya jika masih dalam proses pengobatan harusnya istirahat di rumah ya, tapi ini kok seperti ini," jelas Sinta Romaidah Simbolon.

Ashanty mengunggah foto bersama suami Anang Hermansyah saat nonton konser U2 di Singapura bertepatan dengan agenda sidang kasus wanprestasi Foto Instagram AshantyAshanty mengunggah foto bersama suami, Anang Hermansyah, saat nonton konser U2 di Singapura, bertepatan dengan agenda sidang kasus wanprestasi. (Foto: Instagram Ashanty)

Sayangnya, keterangan kuasa hukum Ashanty justu bertolak belakang dengan unggahan di akun Instagram @ashanty_ash.

Ibu dua anak itu mengunggah liburannya di Singapura untuk nonton konser U2 bersama sang suami dan teman-temannya.

"Hasil dalam mediasi itu bahwa yang disampaikan oleh kuasa hukum tergugat mengatakan jika Ashanty sedang dalam masa pemulihan sedang istirahat setelah opname di rumah sakit. Tapi beliau merupakan seorang public figure dan infirmasinya Ashanty sedang jalan-jalan atau nonton konser di Singapura," kata hakim mediator, Deny Ikhwan.

Alhasil, hakim mediator menunda sidang mediasi hingga 12 Desember mendatang. Kuasa hukum Ashanty akan berupaya untuk menghadirkan kliennya dalam sidang tersebut. Ia juga menegaskan bahwa Ashanty tidak mangkir, hanya saja masih sakit dan harus dirawat.

"Kita upayakan (Ashanty) hadir. Dalam mediasi itu yang dibicarakan masih formal-formal aja. Kalau secara formalnya memang wajib hadir, tapi ini kan karena kondisi Mba Ashanty lagi sakit. Kan ada surat keterangan dokternya, jadi tidak mangkir, tapi lagi sakit autoimun dan masih dirawat," Sinta Romaidah Simbolon membela kliennya.

Lebih lanjut, ia tak memungkiri jika Ashanty seperti dikutip dari unggahannya di Instagram memang tengah menonton konser U2. Tapi, usai nonton band favoritnya tersebut, Ashanty menjalani pengobatan penyakit autoimun di Singapura.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Dec 2019 14:20 WIB

Empat Kali Ashanty Mangkir dari Sidang Gugatan Rp14,3 Miliar

Hukum

Setelah alibi sakit tapi terciduk nonton konser. Kini, Ashanty liburan ke Korea.

29 Nov 2019 07:12 WIB

Cerita Soal Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty

Gosip Artis

Istri Anang Hermansyah, Ashanty mengidap penyakit autoimun.

09 Oct 2019 16:05 WIB

Curhat Ashanty Idap Autoimun

Kesehatan

Ashanty, istri Anang Hermansyah, terkejut ketika didiagnosis mengidap autoimun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.