Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah), saat melakukan konferensi pers di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

UPDATE Corona Jatim: Positif Covid-19 Hanya Tambah 1 Orang

Jawa Timur 30 March 2020 18:55 WIB

Melalui konferensi pers resmi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pemprov merilis data terbaru persebaran Covid-19.

Menurut data terkini pukul 16.00 WIB, disebutkan hanya ada ada tambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau Corona di Jatim. Angka itu terbilang rendah dibanding pertambahan positif Covid-19 di daerah lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

"Teman-teman, seperti biasa, kita akan update dinamika persebaran corona di Jatim. Per hari ini jam 16.00 WIB, terkonfirmasi total ada 91 orang positif Covid-19. Sehingga hari ini ada tambahan hanya satu orang, kemarin kan 90 orang," kata Khofifah, Senin 30 Maret 2020 di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah mengatakan, tambahan satu orang tersebut berasal dari Kabupaten Situbondo. Bercermin dari peta persebaran Covid-19 di Jatim, dengan rincian 15 daerah kuning, 18 zona merah, dan hanya 1 zona biru. Khofifah mengimbau masyarakat untuk terus melakukan kewaspadaan dan kesiagaan yang berlapis. Karena, dikhawatirkan jika masyarakat tak mengikuti imbauan, maka tak tertutup kemungkinan akan bertambah terus zona merahnya.

"Dari peta ini kita bisa melihat betapa penyebaran covid-19 di Jatim harus mendapatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang sangat luar biasa," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 03:34 WIB

Mulai 5 Juni, Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan

Perhubungan

Penghentian operasional ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

03 Jun 2020 02:24 WIB

Cegah Baby Boom di Pandemi Corona, Pasuruan Gratiskan Layanan KB

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan gratiskan layanan KB bagi pasangan usia subur (PUS).

03 Jun 2020 01:31 WIB

Nyinyir, Netizen Minta Gelar Miss Universe Malaysia Dicopot

Internasional

Gelar putri kecantikan Malaysia diminta untuk dicopot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...