Menteri Agama Fachrul Razi boleh pulang usai isolasi mandiri di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 1 Oktober 2020. (Foto: Tangkapan layar YouTube Tim Redaksi)

Alhamdulillah, Menteri Agama Sembuh dari Covid-19

01 Oct 2020 13:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Menteri Agama Fachrul Razi telah sembuh dari Covid-19. Hal itu disampaikannya usai menjalani proses isolasi dan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya ada di RS Bunda Menteng, Jakarta. Setelah dinyatakan positif (Covid-19), saya dirawat di RS ini. Dan hari ini sudah dinilai sembuh dan bisa kembali pulang,” kata Fachrul Razi dikutip dari video di kanal YouTube, Kamis 1 Oktober 2020.

Fahrul Razi menyampaikan banyak terima kasih atas semua doa-doa yang disampaikan baik itu oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin, para menteri, teman-teman dan jajaran Kementerian Agama.

“Saya terima kasih atas doa-doa yang disampaikan presiden, wakil presiden, teman menteri dan kepala lembaga, termasuk jajaran Kementerian Agama mendoakan saya, saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Usai dinyatakan sembuh dari RS Bunda, Fahrul Razi belum bisa beraktivitas langsung. Ia masih akan melanjutkan perawatan berikutnya di rumah. Harapannya, jika Fahrul Razi sudah sembuh total maka ia akan kembali beraktivitas dan meminta semua teman-teman selalu menjaga kesehatan.

Seperti diketahui, Fahrul Razi terpapar virus Covid-19 pada 17 September 2020. Ia menjadi menteri ketiga pada Kabinet Indonesia Kerja yang terpapar Covid-19 setelah Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Fachrul Razi diketahui sejak 20 September 2020 hingga saat ini melakukan perawatan secara intensif. Dan seluruh pejabat Kementerian Agama yang telah sempat melakukan interaksi dengan Menag telah melakukan test swab dan hasilnya negatif.