Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi saat melawan Madura United. (foto: dok. ngopibareng)

Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Lawan Madura United

24 Feb 2018 23:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Persebaya Surabaya yang tampil tanpa tiga pilar terbaikknya, karena di ikuti seleksi Timnas Indonesia, yakni Irfan Jaya, Nelson Alom dan Osvaldo Hay. Namun pada pertandingan pertama di turnamen Piala Gubernur Kaltim Bajol Ijo berhasil meraih kemenangan saat lawan Madura United, pada Sabtu 24 februari di Stadion Batakan, Balikpapan.

Meski dengan hasil kemenangan adu penalti, pelatih Persebaya Alfredo Vera mengaku cukup puas dengan penampilan timnya malam hari ini. Padahal tanpa tiga pemain pilarnya.

"Kita main seperti biasa, saya melihat mereka sudah bisa mengontrol pertandingan di babak pertama dan kedua, saya percaya dengan para pemain saya pada malam ini, dan lagi-lagi mereka buat saya bangga," kata pelatih asal Argentina ini usai pertandingan.

Alfredo juga mengatakan, timnya yang bermain di babak kedua dengan 10 pemain lagi-lagi membuat kepercayaannya semakin besar terhadap pemain yang ia pilih selama ini. Pasalnya dengan jumlah pemain itu, Bajol Ijo berhasil menahan Madura United hingga akhir pertandingan, bahkan sampai berujung dengan drama adu penalti.

"Pemain saya berani bekerja keras, meski di awal kami sempat kecolongan satu poin, tapi para pemain terus berusaha mengejar hingga sampai menyamakan kedudukan 1-1. Di babak kedua kami terpaksa bermain sepuluh pemain, namun tim ini benar-benar luar biasa menjaga permainannya," sambungnya.

Seperti diketahui, kemenangan Persebaya atas Madura United atas drama adu penalti, dengan skor akhir 5-4, sebab dua kali 45 menin kedua tim hanya mampi bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, kini tim Bajol Ijo berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala Presiden, berada di bawah Sriwijaya FC yang menang 1-0 atas Bersiba Balikpapan pada pertandingan sore tadi. (hrs)