Alex Goncalves Tetap Dibawa ke Sleman Meski Cedera

13 Aug 2019 13:59 Liga Indonesia

Persela Lamongan bakal melakoni laga away ke Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-13. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut akan menyambangi Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman untuk bertanding pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Skuad Persela Lamongan sudah berangkat ke Sleman pagi tadi, naik kereta api melalui Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa 13 Agustus 2019.

Dalam rombongan away ke Sleman tersebut, Persela membawa striker andalannya, Alex Goncaleves meski masih diterpa cedera. Ia nampak memakai tongkat penyangga untuk berjalan.

"Alex tetap kami bawa ke Sleman, karena pelatih tim berharap dia pulih tepat waktu dan bisa dimainkan lawan PSS Sleman," ungkap Didik Ludianto, asisten pelatih Persela.

Memang, kondisi Alex membuat jajaran staf pelatih Persela cemas. Jika dia absen, Persela bakal kesulitan mencetak gol. Pasalnya, saat ini Alex menjadi satu-satunya tumpuan di lini serang striker utama tim yang sangat produktif.

"Kemarin Alex sudah ditangani tim medis, dan cederanya tidak terlalu parah. Ada sedikit masalah di kakinya saat berbenturan dalam sesi latihan kemarin," imbuh Didik Ludianto.

Meski demikian, Didik Ludianto belum mengetahui apakah Alex bisa diturunkan atau tidak saat melawan PSS Sleman.

"Itu akan tergantung kondisinya, nanti akan dilihat dulu, namun tetap keputusan ada pada pelatih kepala" ungkapnya.

Pelatih Nil Maizar dan jajaran staf pelatih tim Laskar Joko Tingkir memang berharap, Alex bisa tampil lawan PSS Sleman. Dia sangat dibutuhkan tim untuk menggedor gawang lawan.

Seperti diketahui, striker andalan Persela itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore kemarin.

Alhasil, top skor sementara Liga 1 Indonesia tersebut harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat ketimbang para pemain lainnya. Sejauh ini, mantan striker Fluminense Brasil ini masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019, dengan torehan 12 gol.

Persela membutuhkan poin dalam lawatan ke Sleman. Dengan demikian, mereka bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini Persela masih berada di urutan ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan koleksi 11 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

Persela mendapat ancaman dari penghuni zona degradasi, Perseru Badak Lampung FC. Sebab, Persela hanya unggul dua poin saja. Sebaliknya, PSS Sleman mampu menembus papan atas. Mereka berada di posisi ke-4 dengan koleksi 20 poin dari 13 laga yang sudah dilakoninya.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini