Alex Marquez menjuarai MotoGP balapan virtual perdana di Sirkuit Mugello, Italia. (Foto: Twitter)

Alex Marquez Juara Game MotoGP

MotoGP 30 March 2020 06:37 WIB

Virus corona (Covid-19) telah membuat balapan perdana MotoGP 2020 harus ditunda untuk sementara waktu. Namun, Promotor MotoGP, Dorna Sport tentu tak mau membuat para penggemarnya menunggu terlalu lama untuk menyaksikan aksi para rider di atas lintasan.

Dorna Sport pun mengadakan sebuah balapan virtual MotoGP yang dimainkan di konsol video game, PlayStation 4. Sirkuit Mugello, Italia juga dalam bentuk virtual, menjadi tempat para pebalap MotoGP Virtual Race dengan enam lap.

Mengadakan balapan secara virtual pun merupakan pertama kalinya bagi MotoGP, karena itu ke-10 rider tampak sangat siap dan menantikan race tersebut.

Tak terlalu berbeda dengan balapan pada umumnya, ke-10 pembalap itu sebelum race harus melakukan kualifikasi untuk menentukan posisi awal mereka ketika balapan berlangsung. Setelah kualifikasi itu selesai, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sukses merebut pole position,

Alex Marquez (Repsol Honda) mengawali race dari posisi keeempat. Kemampuan bermain Alex yang cukup baik serta beberapa kesalahan pembalap di depannya lantas membuat saudara kandung Marc Marquez itu langsung memimpin ketika balapan tinggal menyisakan beberapa lap lagi.

Tak lama, Alex pada akhirnya menyentuh garis finis. Kemudian disusul oleh Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan posisi ketiga ditempati oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Sang juara dunia MotoGP 2019, yakni Marc Marquez, harus puas hanya bisa berada di peringkat kelima.

Meski hanya selisih 14 detik dari Alex Marquez, secara jantan The Baby Alien mengakui kemenangan adiknya. Dia bahkan sudah tahu adiknya itu memang sangat kuat ketika bermain game.

"Pertama-tama, selamat kepada Alex untuk kemenangannya. Saya tahu dari waktu kami bermain bersama, dia akan sangat cepat. Dia melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Marc Marquez dikutip dari Crash, Senin 30 Maret 2020.

"Tentu saja, saya ingin lebih bagus dari peringkat lima. Akan tetapi, hasil ini tidak terlalu buruk dan tim bekerja dengan baik. Permainan yang menyenangkan dan saya senang bisa melakukan sesuatu untuk penggemar,” pungkas pebalap 27 tahun itu.

Hasil Lengkap Balapan Virtual MotoGP:

1. Alex Marquez, 6 Laps, 10m 38.643s

2. Francesco Bagnaia, +7.093s

3. Maverick Vinales, +8.496s

4. Fabio Quartararo, +9.968s

5. Marc Marquez, +14.416s

6. Alex Rins, +19.548s

7. Joan Mir, +23.247s

8. Miguel Oliveira, +29.702s

9. Iker Lecuona, NC

10. Aleix Espargaro, NC

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 20:26 WIB

DPRD Surabaya: Labkesda Pemkot Tak Seindah Bayangan

Pemerintahan

Menurut Imam, banyak aturan yang membuat tracing covid tak maksimal.

23 Sep 2020 20:11 WIB

Sinopsis Hail Caesar: Menjaga Ketenaran Bintang Hollywood

Film

Big Movie GTV akan menayangkan film Hail Caesar malam ini.

23 Sep 2020 19:54 WIB

Kapolsek Kedungkandang Sosialisasi Protokol Covid Pakai Dokar

Jawa Timur

Kapolsek di Malang ini sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...