Aldi Taher Baru Ganti Nama, 6 Artis sudah Sah Pakai Nama Panggung

17 Oct 2019 23:59 Selebriti

Ada banyak alasan mengapa orang harus mengganti nama. Alasannya, bisa karena keluarga, agama, kebimbangan hati, bahkan juga bisa sebab mimpi.

Namun belakangan ini, para selebriti Indonesia pilih ganti nama panggung demi pencalegan atau Pilkada. Agar nama panggung mereka tercetak di kertas pemilihan umum.

Contoh terbaru adalah Aldi Taher. Pria bernama asli Rahmat Aldiansyah ini mengukuhkan nama panggungnya dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Bupati Cianjur. Ia akan bertarung dalam Pilkada Cianjur 2020.

Aldi Taher rupanya terinspirasi pasangan Ahmad Dhani-Mulan Jameela dan Ian Kasela, yang meresmikan nama panggungnya sebagai nama asli saat Pileg 2019 lalu.

Berikut 7 selebriti Tanah Air yang mengubah nama secara resmi di pengadilan:

1. Ahmad Dhani

Nama Ahmad Dhani populer ketimbang nama Dhani Ahmad Prasetyo. Ia pun mengajukan perubahan nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 26 Juli 2018.

2. Mulan Jameela

Istri Ahamd Dhani, Raden Terry Tantri Wulansari, juga resmi berganti nama menjadi Mulan Jameela.

3. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani telah mengganti nama lahirnya, Prianti Nur Ramadhani menjadi Ramadani Ardiansyah Bakrie, sejak menikah dengan Ardi Bakrie pada 2010 silam.

4. Ian Kasela

Pada 22 Mei 2018, vokalis band Radja resmi berganti nama. Ia mengganti nama lahir Iandhika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela.

5. Annisa Trihapsari

Annisa Trihapsari mengganti nama lahirnya dari Annisa Tirbanowati Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 17 April 2008. Alasannya karena ketidakcocokan makna pada nama lahirnya.

6. DJ Gebby Vesta

DJ seksi Gebby Vesta juga merubah nama lahirnya. Enam tahun lalu, pria bernama Deddy Ariyadi ini operasi kelamin. Ia kemudian ganti nama May Debbyta secara resmi di pengadilan. Namun, ia baru mengakui sebagai transgender pada 19 September lalu.

7. Aldi Taher

Rahmat Aldiansyah resmi mengganti nama lahir menjadi nama panggung, Aldi Taher. Hal ini dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Bupati Cianjur. Ia akan bertarung dalam Pilkada Cianjur 2020.