Album TWICE Raih Penjualan K-Pop Terbesar di Jepang

08 Mar 2019 14:45 Musik

TWICE membuktikan eksistensinya sebagai girl group, tak hanya besar di negara asalnya, Korea Selatan, tapi juga tersohor hingga ke Jepang.

TWICE memecahkan rekor sebagai girl group Korea (K-Pop) dengan penjualan album #TWICE2, pada Rabu 6 Maret 2019. Dikutip dari Soompi, #TWICE2 terjual 95.825 unit di hari pertama. Prestasi itu membuat album Momo dkk menduduki chart album harian Oricon.

Oricon (Original Confidence) merupakan grup perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi musik, termasuk tangga lagu dan tangga album. Oricon sama seperti Billboard di Amerika Serikat.

Album #TWICE2 berisi lagu hits TWICE versi Korea dan Jepang seperti Likey, Heart Shaker, What is Love?, Dance the Night Away, dan Yes or Yes. Seluruh lagu dalam album tersebut merupakan lagu yang ditranslate kan dari versi Korea ke Jepang.

Rekor tertinggi TWICE sebagai girlgrup K-pop di Oricon telah dimulai pada 2018 lalu ketika mereka merilis BDZ akhir September. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 89,721 di hari pertama penjualannya. Pencapaian saat ini tentu saja telah memecahkan rekor yang pernah dicetak sebelumnya.

Tahun ini, grup asuhan JYP Entertainment ini akan memulai tur dome-nya di Jepang. Dimulai dari Kyocera Dome Osaka pada 20-21 Maret, Tokyo Dome pada 29-30 Maret, dan Nagoya Dome pada 6 April mendatang.

Total kapasitas gedung adalah 210.000 dan luar biasanya seluruh tiket tersebut telah terjual dalam kurun waktu satu menit sejak tiket dijual.

TWICE juga direncanakan untuk merilis album Korea terbaru pada bulan April nanti. (leni)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini