Album BTS 'Map of the Soul: Persona' Peringkat 1 di Australia

Musik 22 April 2019 17:00 WIB

Boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali ciptakan rekor baru di situs musik yang berada diluar Korea Selatan. Setelah sukses merajai situs musik di Amerika dan Inggris kali ini BTS merajai situs musik di Australia, ARIA, dengan album baru mereka 'Map of the Soul: Persona'. 

Album yang dirilis RM cs pada 12 April 2019 tersebut mampu menduduki peringkat pertama dalam ARIA Album Chart. Pencapaian tersebut dibenarkan oleh ARIA melalui Twitter resmi mereka, pada Sabtu 20 April 2019. 

Dalam tulisannya, ARIA menyatakan bahwa BTS merupakan penyanyi lagu berbahasa Asia pertama yang mempu menduduki peringkat pertama ARIA Album Chart. 

BTS sebelumnya telah beberapa kali masuk kedalam ARIA Album Chart seperti pada September 2017 menduduki peringkat ke-8 dengan album Love Yourself: Her. Lanjut pada Mei 2018, BTS menduduki peringkat ke-6 dengan album Love Yourself: Tear, serta  September 2018 berada diperingkat ke-9 dengan album Love Yourself: Answer. 

Selain album, lagu 'Boy With Luv' kolaborasi dengan Halsey juga mampu merangsek naik di tangga lagu mingguan ARIA yang langsung berada di posisi ke-10. 

BTS merupakan boyband asuhan Big Hit Entertainment yang debut tahun 2013 dengan 7 anggota yakni RM, Jin, Jimin, Jungkook, Jhope, V, dan Suga. BTS baru saja merilis album terbaru mereka di tahun 2019 berjudul 'Map of the Soul: Persona'. Dalam album tersebut BTS berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri seperti Halsey dan Ed Sheeran dalam lagu yang berbeda. 

Album ini meraup banyak kesuksesan mulai dari memecahkan rekor di YouTube hingga memecahkan rekor di beberapa situs musik seperti Billboard, ARIA, dan situs musik di Korea Selatan. (len)

Penulis : Leni

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 15:25 WIB

Car Free Month Usai, Wisatawan Bromo Sudah Bisa Bawa Kendaraan

Warta Bumi

BBTNBTS tetap imbau wisatawan jaga kebersihan di kawasan wisata tersebut

24 Feb 2020 23:50 WIB

Dampak Virus Corona, Acara BTS hingga Choi Woo Shik Batal

ngopiK-pop

Wabah corona juga menjangkiti negeri asal K-Pop, Korea Selatan.

22 Feb 2020 22:48 WIB

BTS 'Boy with Luv' Raih Sertifikat Silver di Inggris

ngopiK-pop

Album baru maupun lawas tetap laris manis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.