Alasan Prabowo Bertemu Jokowi Diungkap Jubirnya

14 Jul 2019 12:47 Nasional

Juru bicara calon presiden di Pilpres 2019 Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak (DAS) membeberkan alasan Prabowo Subianto mau bertemu Presiden Jokowi, pada Sabtu kemarin.

Hal itu disampaikan Dahnil melalui channel YouTube miliknya, DAS Official. Mulainya, dia mengungkapkan banyaknya pendukung 02 yang mengaku kecewa atas pertemuan Prabowo-Jokowi di MRT dan berakhir dengan menyantap makan sate bersama.

Dahnil menjelaskan bahwa dalam berpolitik merupakan seni untuk merangkai gagasan dan menyampaikan ide-ide.

"Apakah pikiran kita itu bisa diterima oleh publik, oleh rakyat, sehingga pemikiran kita melalui sosok para politisi itu bisa digunakan sebagai kebijakan bagi pemerintahan, tentu ketika kita kemudian menjadi eksekutif mau pun legislatif," jelas Dahnil.

Masih menurut Dahnil, pertemuan Prabowo dengan Jokowi adalah hal yang lumrah. "Saya pikir, pertemuan antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah hal yang lumrah. Lumrah yang saya maksud adalah tentu dalam kaitannya memulai langkah pertama untuk saling bertukar ide, bertukar gagasan, baik itu dalam bentuk kritikan nanti apakah Pak Prabowo Memutuskan untuk menjadi oposisi atau lainnya, komunikasi awal itu sangat dibutuhkan untuk memulai dan merangkai langkah-langkah politik berikutnya," sambungnya.

Selain itu, Dahnil menegaskan alasan Prabowo mau bertemu Jokowi bukan untuk mengincar 'kursi' di kabinet Jokowi jilid II. Tayangan tersebut sudah ditonton sebanyak 13,369 kali.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini