Skuad Persebaya siap jajal kekuatan Serawak FA. (foto: ngopibareng)
Skuad Persebaya siap jajal kekuatan Serawak FA. (foto: ngopibareng)

Alasan Persebaya Jajal Kekuatan Serawak FA

Ngopibareng.id Liga Indonesia 12 March 2018 21:43 WIB

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyatakan, ada alasan khusus mengapa memilih Serawak FC untuk pertandingan uji coba untuk yang terakhir kalinya. Kata dia, Persebaya sebenarnya ingin membidik Selangor FA, Malaysia sebagai lawan untuk pertandingan uji coba yang terakhir kalinya. Namun sayangnya, keinginan itu batal.

“Peserta Malaysia Super League itu belum bersedia menerima undangan dari Green Force, lantaran kompetisi mereka sedang bergulir,” ujar Alfredo.

Pilihan kemudian jatuh kepada Serawak FC Malaysia. Tim ini termasuk tim yang cukup disegani di Malaysia. Tim ini termasuk tim yang sudah banyak makan asam garam di liga Malaysia karena sudah berdiri sejak 1974 silam.

Menariknya salam laga nanti, tim asal Negeri Jiran dengan julukan The Crocs itu, bakal dikawal langsung oleh Dato Posa Majais, Raja Sarawak yang sekaligus pemilik dari Sarawak FA. Rencananya, The Crocs sudah tiba di tanah air pada 16 Maret nanti.

Alfredo berharap, dengan gelar pertandingan uji coba yang terakhir kalinya dengan Serawak FC ini, akan memberikan pengalaman baru bagi pemain. Selain itu juga mendongkrak kepercayaan diri tim.

“Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," kata pelatih asal Argentina itu.

Seperti diketahui, Persebaya melawan Serawak FA akan berlangsung pada Minggu 18 Maret 2018 nanti di Stadion Gelora Bung Tomo . Pertandingan ini, selain menjadi pertandingan uji coba yang terakhir kalinya, juga menjadi momen Persebaya untuk meluncurkan kekuatan tim mereka secara resmi ke publik. Selain itu, dalam pertandingan uji coba yang terakhir ini, Persebaya juga akan menggelar doa lintas agama untuk kesuksesan Persebaya ikuti Liga 1. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 08:40 WIB

Angka Okupansi Hotel di Malang Meningkat saat Libur Panjang

Jawa Timur

Okupansi meningkat 85 hingga 90 persen.

29 Oct 2020 08:23 WIB

Primoz Roglic Mendekati Carapaz Usai Vuelta Etape Delapan

Gowes Bareng

Etape 8 Vuelta a Espana pembalap harus menyelesaikan rute sejauh 164 km.

29 Oct 2020 08:07 WIB

Habibie, Presiden yang Sopir dan Sopir Gus Dur

Humor Sufi

Kisah indah ketika Fachry Ali proses menulis "Esai Politik tentang Habibie"

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...