Kiper Persebaya, Miswar Saputra. (foto: hrs/ngopibareng)
Kiper Persebaya, Miswar Saputra. (foto: hrs/ngopibareng)

Alasan Persebaya Cadangkan Miswar Saputra saat Lawan Persela

Ngopibareng.id Liga Indonesia 06 August 2018 11:32 WIB

Selama ini Miswar Saputra memang sering ditunjuk jadi kiper Persebaya. Namun di pertandingan kemarin saat hadapi Persela Lamongan, malah Dimas Galih yang jadi penjaga gawang Bajol Ijo. 

Padahal, Dimas Galih sendiri jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan di kompetisi Liga 1 saja penampilannya dapat dihitung jari.

Jika melihat statistik penampilan, memang Miswar Saputra begitu mendominasi sebagai penjaga gawang Persebaya. Apalagi saat Angel Alfredo Vera masih menjadi pelatih.

Namun, di laga kemarin malah Dimas Galih yang muncul di starting eleven Persebaya. Lantas ada apa dengan Miswar Saputra?

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro pun menjawab alasan mengapa memilih Dimas Galih menjadi kiper Persebaya saat hadapi Persela, 5 Agustus kemarin.

Menurut Bejo, Dimas Galih mampu menunjukkan penampilan terbaik di tiga hari latihan. Apalagi kiper 25 tahun ini sangat termotivasi untuk membawa Bajol Ijo bangkit dari keterpurukan.

"Pertimbangannya di latihan terakhir, Dimas termotivasi dan ingin berikan yang terbaik untuk Persebaya, dan ia juga tunjukkan hal itu dalam latihan," kata Bejo.

Sementara Miswar Saputra sendiri kata Bejo, masih belum bisa bangkit usai tiga kekalahan beruntun yang menimpa Persebaya. Sebab dari semua kegagalan itu, kiper 22 tahun itu terlibat di pertandingan tersebut.

"Miswar bagus dalam latihan, tapi dari tiga kekalahan kemarin, Miswar masih belum mampu bangkit dan belum juga termotivasi, oleh sebab itu saya tunjuk Dimas yang kawal gawang Persebaya saat hadapi Persela," ujarnya.

Di pertandingan kemarin, Bejo memang sedikit mengubah permainan Persebaya, seperti lebih bermain ngeyel dan ngosek seperti ciri khas permainan arek-arek Suroboyo. Hasilnya, tim kebanggaan Bonek itu mampu menang 3-1 dari Persela Lamongan. (hrs/amr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 21:50 WIB

Hengkang dari Persebaya, Hansamu ke Bhayangkara FC

Liga Indonesia

Ia sudah diperkenalkan sejak Jumat 5 Maret melalui instagram.

06 Mar 2021 22:30 WIB

Persebaya Bakal Tambah Daya Gedor Tim

Surabaya

Persebaya tengah cari striker dan sayap.

05 Mar 2021 15:10 WIB

Waktu Mepet, Aji Gembleng Pemain dengan Materi Kompleks

Liga Indonesia

Persebaya maksimalkan latihan jelang Piala Menpora 202.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...