Alasan Penunjukkan Dahnil Anzar jadi Jubir Pribadi Prabowo

29 Jul 2019 12:01 Politik

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman, memastikan partainya telah menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ada beberapa alasan kenapa mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini ditunjuk.

"(Dahnil) Sangat komunikatif, punya nyali gede tapi gaya bicaranya tetap lembut," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin, 29 Juli 2019.

Habiburokhman mengatakan, selain itu, Dahnil dinilai merupakan salah satu sosok yang kini sangat digandrungi dan menjadi panutan generasi millenial.

Selama ini, baik Prabowo muapun Gerindra juga sangat terbantu dengan peran Dahnil saat menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga saat pilpres 2019 lalu.

"Kami sudah lama mengusulkan ke Pak Prabowo. Hanya saat pilpres kemarin baru sangat terasa bagaimana manfaatnya. Info tentang Pak Prabowo akhirnya tidak simpang siur di tangan Dahnil," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurut dia, kesibukan Prabowo menjadikan sosok jubir sangat diperlukan.

Sekadar diketahui, penunjukkan Dahnil sebagai jubir ini kali pertama diumumkan oleh Prabowo melalui akun twitter pribadinya @prabowo.

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai @Gerindra," kicau Prabowo.

Dengan adanya jubir, Prabowo berharap setiap pertanyaan yang berkaitan dengannya bisa ditanyakan langsung ke Dahnil.

"Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung @dahnilanzar. Terima kasih atas perhatiannya," tulis Prabowo.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini