Bonek Mania, Suporter Persebaya Surabaya, saat aksi di taman Bungkul Surabaya, Kamis 15 Maret 2018. (foto: dok ngopibareng.id)

Dengarkan..!! Ini 6 Alasan Bonek Tolak Kenaikan Harga Tiket Persebaya

15 Mar 2018 22:56

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penolakan Bonek Mania dengan kenaikan harga tiket "Blessing Game" menjadi Rp 50 ribu karena ada beberapa faktor. Sebab kecintaan Bonek terhadap tim Persebaya yang tak terhingga membuat mereka meminta keringanan untuk tidak dinaikkan harga tersebut.

"Kami bukan mengeluh soal harga tiket yang naik, sebetulnya Bonek itu kaya-kaya, mereka bisa keluar kota mendukung Persebaya. Tapi kami ingin di dengarkan oleh manajemen terkait harga tiket," ujar Ari Saputro atau biasa disebut Pokemon, Kamis 15 Maret 2018.

Berikut tuntutan Bonek Mania terkait Blessing Game Persebaya

1. Pantasnya harga tiket jadi Rp 35 ribu

Harga yang naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu usai turnaen Piala Presiden tak wajar dengan hanya pertandingan uji coba.

2. Bonek banyak yang masih pelajar

Mayoritas Bonek yang hadir di stadion rata-rata masih dari pelajar dan mahasiswa yang belum mendapatkan pemasukan.

3. Pemain Persebaya tak ada yang istimewa

Kenaikan harga tiket menjadi Rp 50 ribu tak sebanding dengan kemampuan atau skill para pemain Persebaya. Terlebih tidak ada bintang yang datang musim ini, seperti Andik Virmansah.

4. Loyalitas Bonek patut dihargai

Loyalitas Bonek yang tinggi dengan rela berangkat kemanapun Persebaya bertanding, membuat hal itu patut dipertimbangkan untuk tidak naik harga tiketnya.

5. Perjuangan Bonek Selama 5 tahun

Setelah lima tahun tidur Persebaya akhirnya bangkit kembali dan kembali berkompetisi di Liga Indonesia. Hal itu juga disebabkan perjuangan Bonek supaya Persebaya kembali bangun.

6. Bonek tolak Persebaya jadi klub bisnis

Bonek Mania merasa manajemen saat ini menjadikan Persebaya sebagai tim bisnis. Sehingga naiknya harga tiket jadi tak lazim dilakukan. (hrs)