Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) bersama duet lini belakangnya Arthur Cunha da Rocha saat mengamankan lini pertahanan Singo Edan. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Liga 1 2019

Alami Tren Negatif, Hamka: Bagaimanapun Caranya, Harus Menang!

Liga Indonesia 23 September 2019 20:59 WIB

Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah tak ingin banyak bicara saat presscon prematch antara Arema kontra PSS Sleman di Kantor Arema FC, Senin 23 September 2019, siang tadi.

"Bagaimanapun caranya, pokoknya besok harus menang," ujar pemain Arema FC dengan nomor punggung 23 tersebut.

Pernyataan Hamka tersebut disebabkan oleh hasil negatif yang dipetik Arema FC dalam 4 pertandingan terakhir.

Pada pertandingan terakhir, Tim Singo Edan dipaksa bertekuk lutut oleh Persela Lamongan menyusul kekalahan 0-2 di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Saya tekankan, besok pokoknya harus menang. Mau main jelek sekalipun yang penting bisa cetak gol dan menang," tegas Hamka.

Ketika disinggung mengenai kedatangan suporter tim lawan, yaitu Brigata Curva Sud (BCS), Hamka mengatakan itu bukan urusan pemain Arema FC.

"Biar pemain itu fokus bermain. Biar itu menjadi urusan sesama suporter. Kalau pemain hanya ingin menang dan menang," tutur bek Arema FC tersebut.

Di tempat yang sama, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan bahwa kunci kebangkitan tim besutannya pada laga besok terletak pada mental para pemainnya. Sebab, tidak ada kendala lain yang membuat timnya menuai hasil minor dalam beberapa laga terakhir. 

"Saya kira bukan masalah fisik, namun apa yang ada di pikiran para pemain. Hasil yang dipetik dalam beberapa laga terakhir seharusnya memberikan masukan tersendiri bagi pemain," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut.

Milo juga mengakui, masa recovery pemain Arema FC terbilang singkat. Jelang menjamu PSS Sleman di pekan ke-20 Liga 1 2019, timnya hanya berlatih dua kali.

Namun, Milo meyakini bahwa para pemainnya siap untuk pertandingan besok dan sudah mengerti apa yang telah ia instruksikan.

"Kami akan bekerja lebih keras untuk meraih hasil positif pada pertandingan besok," katanya.

Harapannya, Arema FC tampil dengan determinasi dan kreativitas tinggi. Sehingga bisa mengakhiri tren negatif yang mereka alami.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Arema FC akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pukul 15.30 WIB.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 11:40 WIB

Arema FC Buka Lowongan Pelatih, Ini Kriterianya

Liga Indonesia

Diutamakan yang berlisensi dan lebih diminati sponsor.

04 Aug 2020 16:46 WIB

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Cari Pelatih Pengganti

Liga Indonesia

Arema FC mencari pelatih yang sesuai dengan surat keputusan PSSI

02 Aug 2020 11:50 WIB

5 Kelebihan Game FIFA 21

Bola

Game FIFA 21 diluncurkan pada 9 Oktober mendatang.

Terbaru

Lihat semua
08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi
08 Aug 2020 00:23 WIB

Hoak Video Ledakan Rudal di Beirut

Internasional
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...