Akun Instagram Gosip Lambe Turah Mendadak Hilang

28 Sep 2019 09:21 Gosip Artis

Akun instagram @lambe_turah yang memiliki followers 7,3 juta pengikut tiba-tiba menghilang. Akun yang selama ini kerap mengunggah gosip-gosip selebritas dan tokoh publik itu down.

Awalnya, postingan di seluruh akun ini menghilang. Setelah itu, saat diakses kembali pada hari ini 27 September 2019, akun itu hilang.

Hanya ada keterangan "Sorry, this page isn't available". Belum diketahui penyebab akun tersebut menghilang.

Banyak faktor yang membuat sebuah akun Instagram menghilang, antara lain karena mendapat suspended dari pihak Instagram, bisa juga karena di-banned oleh otoritas Instagram atau memang dinonaktifkan sementara waktu.

Sementara itu, akun Instagram lainnya yang juga memakai kata Lambe (mulut) masih bertengger didaftar pencarian Instagram.

Ini bukan kali pertama akun Lambe Turah menghilang dari Instagram. Akun gosip ini tiba-tiba tak bisa diakses di laman Instagram pada 18 Januari 2019.

Nama akunnya, @lambe_turah, masih muncul dalam daftar pencarian Instagram, namun saat diklik hanya terpampang halaman kosong. Hanya ada keterangan "Sorry, this page isn't available".

Kala itu, unggahan terakhir Lambe Turah terkait salah satu orang yang diduga terlibat prostitusi online di Surabaya.

Admin akun Lambe Turah menyebut orang tersebut memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Jawa Timur.

Tak ada penjelasan tentang nonaktifnya akun Instagram Lambe Turah. Namun, manajer bisnis akun tersebut, Nanda Persada, menuliskan kalimat bernada menyindir di akun Instagram-nya yang diduga mengenai hal itu.

"Banyak yang nggak suka dan protas protes sama akun itu. Padahal tetep pada perlu juga kan buat promoin film, lagu, minta bantu klarifikasi isu, minta bantu info ini itu, kegiatan sosial amal dll juga di situ," tulis Nanda.

Sebelumnya, akun Instagram Lambe Turah juga pernah menghilang pada awal 2018 lalu.
Akun gosip itu tak bisa diakses setelah membahas perseteruan antara Ayu Ting Ting dan Nikita Mirzani.

Alhasil, banyak netizen yang berspekulasi bahwa akun tersebut menghilang setelah memberitakan masalah Nikita Mirzani yang berseteru dengan Ayu Ting Ting.

Akun Instagram Lambe Turah hilang tapi akun palsu lainnya masih ada
Akun Instagram Lambe Turah hilang, tapi akun palsu lainnya masih ada.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini