Aktor Kang Ji Hwan Ditangkap Atas Dugaan Pelecehan Seksual

11 Jul 2019 17:00 ngopiK-pop

Aktor Kang Ji Hwang dituding melakukan pelecehan seksual. Dikutip dari Soompi, pihak kepolisian menangkap sang aktor di kediamannya di Gwangju pada Rabu 10 Juli 2019, sekitar pukul 22.50 waktu setempat.

Menurut laporan korban, Kang Ji Hwan menggelar makan malam dan minum bersama di rumahnya. Usai acara dua orang pegawai wanita, berinisial A dan B, menginap di rumah tersebut.

Setelah ketiganya terlelap di kamar masing-masing, lanjut korban, Kang Ji Hwang tiba-tiba mendatangi kamar kedua pegawainya dan melakukan pelecehan seksual. A langsung mengirim pesan ke temannya untuk melapor ke polisi. Malam itu juga sang aktor langsung ditangkap.

Setelah kabar penangkapan Kang Ji Hwan beredar, muncul foto-foto Kang Ji Hwan dengan seorang wanita asal Filipina di tempat tidur. Wanita itu melakukan selfie dengan Kang Ji Hwan yang sedang tidur. Di media sosialnya, wanita itu menulis, "Tidur bareng aktor Korea tuan Ji Hwan Kang."

Menanggapi beredarnya foto tersebut, agensi Kang Ji Hwan, Huayi Brothers Korea, menuduh wanita itu telah melakukan pelecehan seksual.

Rupanya, wanita itu adalah istri dari pemandu wisata. "Wanita di foto itu adalah istri dari pemandu wisata lokal di Filipina. Dia hanya bercanda di samping Kang Ji Hwan yang sedang tidur," ujar agensi Kang Ji Hwan dilansir Koreaboo.

Wanita yang ada di dalam foto itu pun buka suara dan menjelaskan kalau foto itu hanya editan. Ia juga meminta maaf dan menghapus foto tersebut dari akun media sosialnya.

Kang Ji Hwang merupakan bintang dalam drama televisi seperti Be Strong, Geum-soon!, Capital Scandal, dan Hong Gil-dong, serta film Rough Cut dan My Girlfriend Is an Agent.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini