Aktor Hamas Syahid akan mendukung pasangan Cagub dan Cawagub, Gus Ipul Puti.

Aktor Hamas Syahid Siap Dukung Pemenangan Pasangan Gus Ipul-Puti

05 Mar 2018 20:32

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Aktor tampan Hamas Syahid pada pemilihan legislatif 2019 maju dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 meliputi wilayah Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia pun sudah dipastikan turut serta dalam pemenangan pasangan cagub dan cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Putri Guntur Soekarno, dalam Pilkada Jatim tahun ini.

"Karena Hamas Syahid maju lewat Dapil 1 Jatim, maka juga wajib memenangkan pasangan yang diusung PKS di Pilkada Jatim, yakni Gus Ipul-Puti Soekarno," ujar Ketua DPW PKS Jatim, Arief Hari Setiawan pada Senin, 5 Maet 2018.

Arief juga menjelaskan, jika dirinya mengaku sudah mengumpulkan 1.000 bakal calon anggota legislatif PKS yang akan bertarung di Jawa Timur untuk menandatangani kesediaannya memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno pada Pilkada Jatim kali ini.

"Ini penting karena kemenangan pada Pilkada Jatim adalah bagian dari kemenangan PKS pada Pileg 2019," jelasnya.

Selain Hamas Syahid, sosok terkenal lain yang akan mendukung Gus Ipul-Puti Soekarno adalah Izzah Ajrina. Izza tercatat sebagai bacaleg PKS untuk DPRD Kota dari Dapil Surabaya 1.

Tak hanya itu, ada pula komika finalis SUCI Indosiar,  Wawan Saktiawan yang menjadi bacaleg DPRD Provinsi dari Dapil Jatim 6. Selain diusung PKS, pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno pada Pilkada Jatim juga diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, serta Partai Gerindra.

Sementara lawannya, pasangan Khofifah-Emil Elistyanto Dardak diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, dan Partai Hanura. (amm)