Aktor Adly Fairuz akan bersaing dengan petahana dalam Pilkada Karawang 2020. (Foto: Instagram)
Aktor Adly Fairuz akan bersaing dengan petahana dalam Pilkada Karawang 2020. (Foto: Instagram)

Aktor Adly Fairuz Nomor Urut 1 Pilkada Karawang

Ngopibareng.id Pilkada 24 September 2020 22:48 WIB

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Karawang 2020 telah mendapatkan nomor urut pada keikutsertaan mereka dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Kamis 24 September 2020.

Berdasarkan pengundian nomor urut, paslon bupati dan wakil bupati Yesi Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz (Adly Fairuz) mendapatkan nomor urut satu.

Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil bupati, Adly Fairuz dikenal sebagai artis yang telah membintangi sejumlah judul sinetron. Judul sinetron yang paling terkenal yakni Cinta Fitri tayang di SCTV dan Jodoh Wasiat Bapak di ANTV.

Selama berperan dalam sinetron Cinta Fitri yang berlangsung tujuh musim dari 2007 hingga 2011, Adly Fairuz sempat dianugerahi sebagai Aktor Pendamping Terbaik di SCTV Awards 2009.

Adly Fairuz juga menjejaki karier di bidang musik lewat grup band bernama The Adly's. Band tersebut tercatat memiliki dua album bertajuk Perjalanan Hidup dan Dengarkanlah Sahabatku.

Adly Fairuz mendapatkan rekomendasi bersama Yesi oleh PDI Perjuangan, PBB, PAN, dan PPP sebanyak 10 kursi DPRD.

Adly Fairuz dan Yesi akan bersaing dengan pasangan petahana Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendapatkan nomor urut dua. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem sebanyak 24 kursi. Cellica merupakan Bupati Karawang periode 2016-2021.

Sedangkan, pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani mendapatkan nomor urut tiga. Pasangan ini diusung partai Gerindra, PKB dan Hanura yang terdiri dari 16 kursi. Ahmad juga merupakan calon petahana. Ia merupakan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021 yang berpasangan dengan Bupati Cellica Nurrachadiana.

Sebagai informasi, rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut digelar KPU di Hotel Akshaya Karawang. "Memutuskan, menetapkan tentang nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2020. Pasangan bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut satu Yesi Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz, nomor urut dua pasangan calon Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh, dan nomor urut tiga pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani," kata Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid dalam ketetapannya.

Miftah Farid menuturkan, nomor urut yang diperoleh ketiga paslon dapat digunakan untuk keperluan kampanye, mencetak surat suara dan dipasang di semua tempat pemungutan suara saat proses pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Setelah pengundian berlangsung, para paslon Pilkada Kabupaten Karawang 2020 membacakan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas dilanjutkan dengan penandatanganan.

Selanjutnya, Pilkada Kabupaten Karawang memasuki masa kampanye yang dimulai 26 September-5 Desember 2020. Setiap tahapan pilkada harus diiringi dengan protokol pencegahan virus corona (Covid-19) yang ketat oleh masing-masing paslon.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 01:30 WIB

Transgender, Millendaru dan Lucinta Luna Beda Sel

Gosip Artis

Terjerat kasus narkoba, Lucinta Luna dan Millendaru beda sel.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...