Aktor Adly Fairuz diusung DPP PDIP sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, mendampingi Yessy Karya Lianti. (Foto: Instagram)
Aktor Adly Fairuz diusung DPP PDIP sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, mendampingi Yessy Karya Lianti. (Foto: Instagram)

Aktor Adly Fairuz Maju ke Pilkada Karawang

Ngopibareng.id Politik 28 August 2020 19:23 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Politik, Puan Maharni telah mengumumkan daftar bakal calon bupati dan wakilnya dalam Pilkada 2020 secara virtual Zoom PDIP, pada Jumat 28 Agustus pagi.

Nama aktor Adly Fairuz ikut disebut oleh putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu. Cucu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, mendampingi Yessy Karya Lianti.

Jadi, keluarga besar Maruf Amin ada dua generasi penerus yang terjun ke dunia politik, yaitu Adly Fairuz dan putri kandungnya, Siti Nur Aziza sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

"Karawang, Yessy Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz," kata Puan Maharani, saat membacakan nama bakal paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung partainya di Pilkada Serentak 2020 secara daring.

Selain untuk Pilbup Karawang, Puan Maharini juga mengumumkan 61 bakal paslon kepala daerah lain, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020.

Adly Fairuz sendiri mengaku terjun ke politik bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. Pria kelahiran 14 April 1987 ini menyebut sudah 9 tahun mempelajari ilmunya dengan para sahabat.

"Memang ini bukan hal yang baru ya buat saya, yang tiba-tiba terjun ke politik. Saya dari 2011 coba untuk mengamati, mempelajari, dan lingkungan pun sudah saya ubah," beber mantan pacar artis Shireen Sungkar ini.

"Ya kalau syuting teman syuting, kalau di luar saya banyak ketemu sama senior-senior saya, abang-abang saya memang notabennya sudah matang di dunia politik. Saya belajar, saya resap, saya aplikasikan dan dengan segala macam yang sudah diajarkan kepada saya ya saya bisa aplikasikan gitu," sambung aktor yang melejit lewat perannya di sinetron Cinta Fitri di SCTV ini.

Maju menjadi pemimpin daerah dilakukan Adly Fairuz bukan semata-mata karena mengincar uang dan jabatan.

"Tujuannya nggak ada yang lain, semua nggak mesti selalu soal uang, ini soal kewenangan aja. Kan saya suka ingin membantu banyak orang tapi dengan kapasitas saya sendiri, dengan kondisi saya sekarang ini masih terbatas. Mudah-mudahan nanti kalau dijadikan ada wadah yang lebih besar saya ingin membantu orang lain," kata pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak di ANTV ini.

"Toh saya ini bukan orang yang suka-suka janji. Jadi 'Ah nanti kalau saya jadi wakil bupati saya mau bikin ini.' Nggak kok. Mau pilkada atau mau apa ke saya akan tetep lakukan apa yang saya bisa dari sekarang," sambung suami artis Angbeen Rishi itu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 14:05 WIB

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

Pendidikan

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

01 Mar 2021 13:28 WIB

Ada Kandungan Boraks, Pabrik Krupuk di Sidoarjo Digrebek Polisi

Kriminalitas

Polisi menggrebek pabrik krupuk di Sidoarjo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...