Di Stasiun Gubeng Surabaya, Aksi Robot Ini Menghipnotis Pemudik

08 Jun 2019 18:05 Mudik

Meyambut arus balik lebaran 2019, stasiun kereta api Gubeng, Surabaya punya cara unik untuk menyambut pemudik. Salah satunya, dengan aksi robot yang hadir di stasiun tersebut.

Robot dengan ukuran tinggi dua meter ini stanby di pintu kedatangan penumpang. Memang langkah ini sengaja dilakukan untuk menghibur para pemudik yang sudah merayakan lebaran di kampung halaman.

"Robot ini kami siapkan sampai Minggu, untuk menghibur, terutama untuk anak-anak," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Sabtu 8 Juni 2019.

Bagi Suprapto, menyediakan robot di stasiun adalah pengalaman yang menarik. Sebab momennya juga pas dengan tren saat ini yaitu film animasi Tobot, yang digandrungi anak-anak.

"Ini semacam pengalaman menarik, jika pas di stasiun akan membawa memori yang menyenangkan pagi pemudik. Selain itu dipilihnya Robot, karena sedang trennya film Tobot gitu, dan mengikuti pangsa pasar," lanjut Suprapto.

Di sisi lain, salah satu penumpang kereta yang tiba di Stasiun Gubeng, Ernawati mengaku cukup antusias dengan hadirnya robot. Karena putranya cukup terhibur setelah bosan di dalam kereta.

"Ya ini adalah inovasi menarik, sebab ketika kita turun apalagi anak-anak kan bosan setelah perjalanan berjam-jam. Lalu dengan adanya robot para anak-anak ini cukup terhibur," ujar Erna, pemudik asal Jogjakarta itu.

Memang hadirnya robot ini cukup diminati para pemudik. Tidak jarang, mereka yang membawa anak-anak langsung berswafoto ketika tiba di stasiun Gubeng. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini