Aksi Magis Messi Antar Satu Kaki Barcelona Menapaki Gelar Juara

18 Mar 2019 13:39 Liga Spanyol

Lionel Messi melakukan aksi magis saat menghajar Real Betis 4-1. Kemenangan ini membuat satu kaki Barcelona menapak gelar juara La Liga 2018-2019. Barcelona membuat jarak 10 poin dengan Atletico Madrid yang berada di urutan kedua dan 12 poin dengan Real Madrid di posisi ketiga klasemen sementara.

Hasil ini membuat Barcelona semakin sulit terkejar meski masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Di atas kertas, anak buah Ernesto Valverde tak akan menemui kendala berarti untuk meraih titelnya musim ini.

Kendati masih ada kemungkinan terjatuh di salah satu laga yang akan mereka lewati. Namun, selisih poin yang sangat jauh membuat para pesaingnya terlalu sulit mendekati The Catalans. Apalagi setelah menilik performa Messi yang semakin mengilap di musim ini.

Bagi Barcelona sendiri, kemenangan atas Betis kali ini sangat penting bagi mereka sebelum melanjutkan petualangannya di Liga Champions. Minimal, kemenangan ini memberikan ketenangan sebelum mengalihkan fokus ke Liga Champions.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi menunjukkan sihirnya. Mencetak dua gol di babak pertama, Messi menutup kemenangan Barcelona dengan gol cip yang sangat indah untuk melewati Pau Lopez di menit ke-85. Satu gol lainnya dicetak Luis Suarez melalui aksi solo run yang tak kalah apik.

Satu-satunya yang membuat kubu Barcelona gusar adalah cedera yang dialami Suarez. Bomber Barcelona ini mengalami cedera setelah terkilir menjelang pertandingan bubar. Namun masih ada waktu bagi Suarez untuk memulihkan diri sebelum menjalani leg pertama babak perempat final Liga Champions lawan Manchester United pada 11 April 2019 mendatang.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini