Akses Masuk Stadion GBT Makin Lebar

29 Mar 2019 13:44 Liga Indonesia

Jalan akses masuk Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, semakin lebar saat pertandingan Persebaya menghadapi TIRA Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat 29 Maret 2019.

Pelebaran jalan ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan kemudahan Bonek Mania menyaksikan pertandingan tanpa macet.

Berdasarkan pantauan ngopibareng.id di lokasi, pelebaran sudah dilakukan di sisi selatan ruas jalan yang sudah ada. Namun jalan yang sudah dilebarkan ini masih belum diaspal.

Pelebaran jalan tersebut sudah mencapai tahap pengurukan. Saat ini jalan sisi Selatan sudah ada tanah yang telah dipadatkan. Pelebaran ruas sisi selatan ini sekitar 5 meter dari jalan yang sudah ada. Sedangkan panjangnya mencapai 100 meter.

Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana sekaligus ketua panpel Persebaya membenarkan bahwa jalan sudah terlihat lebar. Ia juga menyebutkan banyak akses GBT yang telah diuruk tanah.

"Tapi soal pengerasan belum, karena waktu untuk mengaspal juga masih tidak cukup," katanya.

Meski telah diuruk, akses ruas jalan sisi selatan yang telah dilebarkan itu belum bisa dilewati kendaraan bermotor. Karena masih berupa tanah, dan hanya memungkinkan dilewati pejalan kaki.

"Nanti kalau misalnya tidak hujan bisa dilewati pejalan kaki, tapi kalau untuk kendaraan belum bisa dilewati," kata Wisnu.

 

Lebih lanjut, pelebaran akses masuk Stadion GBT tidak hanya ruas sisi selatan dari jalan yang sudah ada saja. Karena rencananya, Pemkot Surabaya akan melebarkan ruas sisi Utara jalan yang sudah ada saat ini. Dengan panjang yang sama mencapai 100 meter. (hrs)