Akses Jalan ke Gedung MK Ditutup Lagi

24 Jun 2019 14:35 Nasional

Aparat kepolisian berjaga di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat. Ruas jalan dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Monas, ditutup sejak Senin pagi tadi.

Hari ini memang tak ada agenda sidang, tapi para hakim MK tengah melakukan rapat, terkait sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Sejumlah aparat kepolisian telah memasang penutup jalan berupa 'traffic cone' warna orange di depan gedung Indosat di kawasan Patung Kuda, Jalan MH Thamrin. Akses jalan Medan Merdeka Barat dari arah Harmoni menuju Bundaran HI, saat ini masih dibuka dan terpantau lancar.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Budi Kemulyaan dan Bundaran HI dialihkan ke jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin. Barikade jalan dan kawat berduri juga terpasang di depan gedung Kementerian Pertahanan.

Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya dapat menuju gedung Indosat, gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, dan Kementerian Pertahanan.

Penutupan ruas jalan Medan Merdeka Barat juga berdampak pada lintas bus TransJakarta koridor 1, rute 6A, rute 6B, koridor 5A, koridor 9B, rute DA4, koridor 1P, rute GR1 dan dan Rute 1A. Bus TransJakarta menuju jalan Medan Merdeka Selatan untuk sementara dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini