Aklamasi, Cak Imin Pimpin PKB Lagi

21 Aug 2019 08:03 Politik

Muktamar ke V Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali akhirnya mengukuhkan kembali Muhaimin Iskadar (Cak Imin) sebagai Ketua umum baru PKB periode 2019-2024.

Keputusan ini diambil secara aklamasi setelah seluruh DPW PKB menyatakan sikap menginginkan Cak Imin kembali pimpin PKB. Dari 34 DPW PKB yang hadir, seluruhnya kompak mendukung Cak Imin.

"Aceh, kami menerima seluruh laporan pertanggungjawaban dan mendukung Cak Imin secara aklamasi kembali memimpin," kata perwakilan DPW PKB Aceh ketika membacakan pandangan umumnya.

Hal yang sama diungkapkan DPW PKB lainnya. "Kami meminta Cak Imin terpilih, secara noken. Noken berarti aklamasi," kata pengurus DPW PKB Papua Barat ketika menutup pembacaan pandangan umumnya.

Karena seluruh DPW menerima, lantas Ketua Steering Committee Muktamar, Ida Fauziyah menutup laporan pertanggungjawaban ini dengan menyatakan bahwa seluruh laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PKB 2014-2019 diterima secara bulat.

Ida kemudian melanjutkan agenda sidang untuk menindaklanjuti permintaan seluruh pengurus DPW PKB agar menetapkan Cak Imin kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

Ida lantas bertanya kepada Cak Imin. "Bersediakah untuk menjadi Ketua Umum Lagi?"

Menanggapi pertanyaan Ketua Sidang. Cak Imin langsung menjawab:

"Dengan memahami amanah yang begitu besar, tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi semangat luar biasa pengurus dan ketua DPW, se-Indonesia, saya bisa memahami harapan-harapan itu," kata dia.

"Dan disertai niat pengabdian kepada Allah SWT dan merah putih tercinta, saya mengucapkan bismillah saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua," ujarnya.

Pernyataan setuju dari Cak Imin ini lantas ditutup dengan ketuk palu yang dilakukan Ida Fauziyah.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini