Bruno Fernandes resmi gabung MU. (Foto:Reuters)

Akhirnya MU Resmi Datangkan Bruno Fernandes

Liga Inggris 31 January 2020 07:06 WIB

Manchester United mengumumkan bergabungnya gelandang kreatif Bruno Fernandes yang dibeli dari klub Portugal Sporting CP.

Fernandes diikat kontrak lima setengah tahun untuk berada di Old Trafford, disertai opsi tambahan satu tahun, demikian catatan laman resmi MU, Jumat dini hari WIB.

MU tidak menyebut berapa nilai transfer yang dikeluarkan untuk mendapatkan Fernandes, tetapi media-media Eropa melaporkan pemain berusia 25 tahun itu dibanderol senilai 55 juta euro (sekira Rp824 miliar) untuk kepindahannya diserta klausul tambahan yang bisa mencapai 25 juta euro (sekira Rp375 miliar).

Info transfer Fernandes boleh jadi merupakan kabar utama yang paling ditunggu-tunggu para pendukung MU ketimbang hasil tiap pertandingan tim kesayangan mereka.

Fernandes sudah jadi buruan MU setidaknya sejak bursa transfer musim panas 2019, tetapi kesepakatan tak tercapai dan ia masih "terpaksa" mengenakan seragam Sporting.

Lantas ketika bursa transfer musim dingin dibuka, nama Fernandes segera melambung berbarengan dengan performa MU yang kian inkonsisten. Negosiasi berjalan cukup panjang sebelum akhirnya MU setuju memenuhi tuntutan harga yang dipasang Sporting.

"Kami sudah memantau Bruno berbulan-bulan dan semua orang di tim ini terkesan dengan kemampuan dan apa yang akan ia bawa ke tim ini," kata manajer MU Ole Gunnar Soslkjaer di laman resmi klub.

"Gol dan assist Bruno berbicara banyak, bahwa ia akan menjadi tambahan kekuatan fantastis bagi tim ini yang akan membantu kami bertarung di paruh kedua musim," ujarnya menambahkan.

Selama membela Sporting, Fernandes membukukan 63 gol dan 52 assist dalam 137 penampilan untuk klub Liga Portugal tersebut.

Sementara itu di level tim nasional ia sudah 19 kali membela Portugal dan termasuk dalam skuat yang menjuarai edisi inagurasi UEFA Nations League.(ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 15:30 WIB

Pemkot Malang Siapkan 3 Lokasi Karantina bagi Pendatang

Jawa Timur

Estimasi dapat menampung sekitar 500 sampai 600 orang.

06 Apr 2020 15:13 WIB

Presiden Wajibkan Warga Kenakan Masker Saat di Luar Rumah

Nasional

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut.

06 Apr 2020 15:00 WIB

Malang Raya Siapkan Instrumen untuk Berlakukan PSBB

Jawa Timur

Pemkot Malang bangun 4 posko untuk pantau pendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.