Akhir Musim 2018, Arema Mampu Selesaikan Target 50 Poin

10 Dec 2018 13:46 Liga Indonesia

Target 50 poin Arema FC pada klasemen akhir Liga 1 2018 terpenuhi. Raihan itu didapat pasca Singo Edan meraih poin penuh saat melawan mengalahkan Sriwijaya FC. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku senang karena target 50 poin yang disampaikannya beberapa waktu yang lalu mampu tercapai di akhir musim. Raihan tersebut diakuinya tak lepas dari perjuangan para pemainnya yang selalu bermain bagus pada beberapa laga terakhir.

"Target 50 poin hari ini tercapai. Laga ini adalah laga yang berat karena Sriwijaya juga ingin selamat dari kompetisi," katanya usai laga.

Pada laga tersebut, Arema sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Esteban Vizcarra di menit ke-25. Namun, Singo Edan langsung membalas di babak kedua lewat titik putih yang dilesakkan Makan Konate di menit ke-63 dan ditutup oleh gol Dedik Setiawan menit ke-83.

"Memang saya akui babak pertama kami sempat ada masalah. Tapi pada babak kedua Arema bermain lebih bagus, banyak kesempatan bagus yang tercipta. Ini kemenangan yang bagus karena Arema kini mendapat posisi akhir klasemen yang juga bagus," bebernya.

Pelatih asal Serbia ini mengaku bangga dengan kondisi timnya saat ini. Sebab sebelumnya Arema sempat berminggu-minggu berada di posisi juru kunci klasemen pada awal musim lalu. Namun timnya mampu mengakhiri musim dengan hasil yang memuaskan.

"Setiap waktu seluruh komponen tim ingin berkembang. Saya juga memuji kapten tim (Hamka Hamzah) yang selalu membawa kebersamaan dalam tim, sehingga berkembang secara tim itu bersama. Musim depan Arema sudah punya kerangka tim yang bagus," pungkasnya. (umr)

Penulis : Umar Alfa
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini