Akankah Real Madrid Memenangkan Perebutan Neymar?

21 Aug 2019 18:51 Liga Spanyol

Saat ini tersisa 12 hari lagi bagi Barcelona dan Real Madrid yang berlomba-lomba mendapatkan Neymar. Sebab, pada 2 September 2019 mendatang, bursa transfer Eropa akan ditutup. 

Meski ada hal-hal negatif serta risiko seputar pemain Brasil ini, kedua tim tampaknya tak ingin kalah dalam memperebutkan penyerang asal Brasil ini. Maklum, di luar kontroversinya di luar lapangan serta kondisinya yang rentan cedera, harus diakui, Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Dalam upayanya mendaratkan Neymar, Barcelona dan Real Madrid menggunakan strategi berbeda. Jika Blaugrana secara terang-terangan melobi PSG dengan beberapa upaya, Los Blancos lebih memilih cara bergerilya.

Seperti dikutip dari Marca, jika Barcelona menyodorkan nominal tertentu plus dua pemain, serta pengajuan peminjaman yang semuanya telak ditolak oleh PSG, Madrid justru diam-diam melakukan pendekatan pada PSG dengan menyebut Neymar sebagai alternatif pilihan bila upaya mereka mendatangkan Paul Pogba gagal terwujud.

Tampaknya, Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengupayakan kedatang Neymar ke Santiago Bernabeu setelah tiga kali gagal mendapatkan Neymar. Sebagai informasi, Madrid pernah berusaha mendatangkan pemain Timnas Brasil ini pada musim panas 2013, 2017, dan 2018. Ketiganya berakhir mengecewakan.

Kini, dengan tenggat waktu yang semakin mepet, Madrid dikabarkan siap mengambil langkah terakhir yang bisa membuat pesaing utamanya itu gigit jari. Meski mustahil bagi Madrid akan membayar sesuai dengan harga yang dipatok PSG, minimal Madrid bakal mengajukan penawaran yang lebih besar dibanding Barcelona.

Florentino Perez adalah orang yang sangat berambisi dalam hal ini. Maka tak menutup kemungkinan Presiden Real Madrid tersebut bakal melakukan upaya-upaya di luar dugaan banyak orang.

Hubungan Baik

Hubungan baik antara Real Madrid dengan PSG bisa menjadi senjata ampuh yang bisa saja ditempuh oleh Madrid dalam usaha mereka mendaratkan sang pemain. Cara ini tentu tidak dimiliki Barcelona yang sempat bersitegang dengan PSG menyusul kepindahan kontroversial Neymar di musim panas 2017 lalu.

Setidaknya, pihak Madrid telah mengawalinya dengan melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG Leonardo. Kendati Los Blancos tahu bahwa PSG menghargai Neymar sekitar 250 juta euro, tampaknya mereka siap membayar tunai dari uang tunai yang diminta PSG, serta memasukkan sejumlah pemainnya sebagai tambahan. Cara yang mirip dengan Barcelona namun dengan pendekatan berbeda.

PSG tertarik pada Vinicius Junior, Thibaut Courtois dan Casemiro, tetapi Real Madrid tidak ingin kehilangan mereka. Meski begitu, Real Madrid masih memiliki pemain lain yang bisa mereka tawarkan karena pemain mereka melimpah.

Sedangkan Barcelona tidak memiliki banyak pemain yang ingin pergi atau yang siap untuk meninggalkan Camp Nou setelah kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Neymar telah menjelaskan bahwa ia berniat untuk meninggalkan PSG . Dia belum mengungkapkan apakah dia lebih suka bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona .

Saat ini, PSG sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai opsi pinjaman, sementara Florentino Perez dengan tenang mempertimbangkan pro dan kontra penandatanganan Neymar.

Jika Real Madrid serius, ada kemungkinan mereka akan memenangi perlombaan mendapatkan Neymar.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini