Serie A 2019-2020Akankah Inter Milan Akhiri Dominasi Juventus 8 Musim Terakhir?

22 Sep 2019 11:55 Liga Italy

Inter Milan menunjukkan penampilan impresif dalam empat laga awal Serie A musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan yang telah dijalani. Terakhir, AC Milan menjadi korban keganasan I Nerrazzuri.


Bertanding di San Siro, Minggu 22 September 2019, Inter menang 2-0 atas Milan. Dua gol Inter dicetak oleh Brozovic di menit ke-49 dan Romelu Lukaku (78'). Hasil ini memperpanjang catatan sempurna Inter di musim ini.

Dengan lini depan yang lebih lengkap, Inter di tangan Antonio Conte tampaknya siap menjadi pengganggu sang juara bertahan, Juventus. Pasalnya, hingga kini Inter belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kekuatan hingga empat laga yang telah mereka lakoni.

Lini depan mereka tak pernah kehilangan kreativitas dalam membongkar dan mencetak gol. Total sudah sembilan gol berhasil mereka sarangkan ke gawang lawan, dan hanya kebobolan satu gol.

Dua instrumen ini memperlihatkan bahwa Inter memiliki keseimbangan di semua sektor. Bandingkan dengan Juventus yang mengemas tujuh gol tapi sudah kebobolan empat gol.

Ironisnya, empat gol yang bersarang ke gawang La Vecchia Signora justru lahir ketika mereka bermain di kandang, masing-masing tiga gol ketika mengalahkan Napoli 4-3, dan satu gol saat menjamu Verona.

Lantas apakah catatan itu cukup bagi Inter untuk meruntuhkan dominasi Juventus? Jangan terlalu yakin. Ini baru awal, kompetisi Serie A masih teramat panjang untuk memastikan siapa juaranya.

Penampilan stabil dibutuhkan Inter untuk terus memimpin klasemen. Manajer berpengalaman layaknya Conte memang tahu cara untuk menjaga performa anak buahnya agar tetap tampil trengginas sepanjang musim. Namun tidak ada satu pun yang bisa menggaransi Inter tak tergelincir.

Masih banyak rintangan yang harus dilalui oleh tim sekota AC Milan itu. Inter juga belum bertemu juara delapan musim terakhir, Juventus, atau Napoli yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi pesaing Juventus dalam perburuan mahkota Serie A.

Masih ada putaran kedua yang juga bisa mengubah peta kekuatan tim-tim Serie A. Juventus dengan dukungan finansial kuat, serta daya beli yang cukup besar masih mungkin menambah kekuatan di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Begitu pula Napoli dan tim-tim lain macam Bologna dan Atalanta yang saat ini berada di peringkat lima besar.

 

Inter harus terus berjuang untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Diketahui, saat ini Inter memimpin klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, selisih dua poin lebih banyak dibanding Juventus yang berada di peringkat kedua.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini