Premier League akan bergulir akhir pekan ini. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id))
Premier League akan bergulir akhir pekan ini. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id))

Akankah Dominasi Liverpool dan Man City Berakhir?

Ngopibareng.id Liga Inggris 11 September 2020 11:30 WIB

Gelaran Premier League akan kembali bergulir akhir pekan ini. Duel Fulham kontra Arsenal pada Sabtu 12 September 2020 akan menjadi laga pembuka kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut.

Ini akan menjadi musim yang keras bagi para kontestan Premier League menyusul pembenahan yang dilakukan sejumlah klub papan atas seperti Chelsea dan Manchester United.

Kedua tim yang melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini diyakini akan menjadi penantang serius bagi Liverpool dan Manchester City dalam perburuan mahkota liga.

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir, kampanye Premier League didominasi Liverpool dan Manchester City yang secara bergantian menjadi kampiun. City meraih gelarnya di musim 2018-2019 dengan keunggulan satu poin atas The Reds. Musim berikutnya, 2019/2020, giliran pasukan Merseyside yang berhasil menahbiskan diri menjadi yang terbaik.

Selain Chelsea dan MU, Arsenal juga tak boleh dilupakan, karena musim ini Gudang Senjata memiliki skuat lebih mumpuni dengan bergabungnya eks penyerang Chelsea Willian dan Gabriel dari Lille.

Kemenangan mereka di final Piala FA atas Chelsea menunjukkan potensi mereka di bawah asuhan Mikel Arteta. Terbaru, The Gunners berhasil merebut Community Shield setelah menumbangkan Liverpool lewat drama adu penalti setelah laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Rivalitas ketat di antara empat tim raksasa Premier League ini bisa memberi keuntungan bagi Tottenham Hotspur. Dipimpin Jose Mourinho sebagai juru taktik tim, Tottenham dengan komposisi yang tak banyak berubah bisa menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Pengalaman serta kemampuan pelatih Portugal ini dalam memotivasi pemain bisa jadi akan membawa perubahan besar dalam gaya bermain Tottenham. Mayoritas pemain Spurs yang berperangai baik di sepanjang musim lalu bisa menjadi lebih garang seiring tuntutan Mourinho.

Selain itu, masih ada Leicester City, Wolverhampton Wonderers yang menjadi kuda hitam musim lalu, serta kembalinya Leeds United ke habitatnya setelah 16 tahun berkubang di kompetisi kasta kedua.

Ingin tahu lebih jauh seperti apa persaingan tim-tim kontestan Premier League musim ini? saksikan aksi mereka lewat layar kaca akhir pekan ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 18:05 WIB

Penerima Vaksin Pertama di India Malah Petugas Kebersihan

Internasional

Politisi dianggap bukan kelompok garda depan dalam menghadapi Corona.

16 Jan 2021 17:22 WIB

Pak Tjuk Sukiadi Telah Meninggalkan Kita Semua

Tokoh

Telah meninggal dunia hari ini Tjuk Kasturi Sukiadi.

16 Jan 2021 17:20 WIB

Mayat Pria Mengambang di Bawah Jembatan Suramadu

Surabaya

Belum diketahui identitasnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...