Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang ditawarkan ke Barcelona. (Foto: Twitter/@

Akankah Ada Dua Matahari di Barcelona?

Liga Spanyol 14 August 2020 01:54 WIB

Dalam sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin. Bukan hanya soal hasil, tapi bergabungnya seorang pemain yang memiliki rivalitas kuat sebelumnya. Seperti kabar terbaru yang muncul di media-media di Eropa, bahwa bintang Portugal Cristiano Ronaldo sedang ditawarkan ke Barcelona, tim yang pernah menjadi lawannya semasa membela Real Madrid.

Memang kemungkinan itu bisa saja terjadi, mengingat Barcelona adalah salah satu klub raksasa yang memiliki dana melimpah untuk melakukan transfer bintang sebesar Ronaldo.

Isu seputar keinginan Ronaldo meninggalkan Juventus di bursa transfer kali ini tak lepas dari kegagalan La Vecchia Signora meraih titel Coppa Italia dan Piala Super Italia. Kegalauan Ronaldo kabarnya kian meningkat seiring tersingkirnya Juventus dari Liga Champions setelah kalah produktivitas gol tandang.

Kendati begitu, sepertinya kepindahan Ronaldo ke Barcelona hanya kemungkinan kecil. Pasalnya, Ronaldo pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah tahu tentang masa depannya, namun memilih Barcelona sebagai destinasinya adalah satu-satunya yang tidak pernah ia bayangkan selama ini.

Terlepas dari itu, tidak ada yang mustahil dalam situasi seperti saat ini. Apalagi, petinggi Barcelona membutuhkan tambahan amunisi berkualitas seiring penurunan performa Barcelona. Hal itu ditandai dengan kegagalan mereka meraih gelar La Liga musim 2019/2020 setelah kalah dalam perburuan gelar dari rival abadinya, Real Madrid.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sendiri membutuhkan dukungan kuat dari manajemen Barcelona dan para penggemar. Dengan mendatangkan bintang sekelas Ronaldo, hal itu akan menjadi modal besar bagi Bartomeu untuk mendapatkan hati mereka.

Andai Ronaldo bergabung dengan The Catalans, bisa dipastikan akan banyak mata yang akan terbelalak lantaran di sana sudah Lionel Messi. Ronaldo dan Messi sendiri merupakan dua pemain yang bersaing ketat dalam perburuan gelar individu dalam satu dekade terakhir.

Messi dan Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sama-sama memiliki pengaruh besar di timnya. Keduanya adalah sosok pemimpin yang menjadi panutan bagi rekan setimnya. Jadi, mungkinkah akan ada dua matahari dalam satu tim?

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

20 Sep 2020 17:12 WIB

Selena Gomez Kritik Facebook dan Instagram

Tokoh

Selena Gomez lakukan kritik dan ingin dialog dengan pemilik Facebook Mark Zuckerberg

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...