Jadwal Persebaya Ditunda, Aji Santoso Merasa Diuntungkan

01 Nov 2019 19:58 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa diuntungkan dengan penundaan jadwal melawan PSM Makassar. Karena dengan ditundanya jadwal pertandingan tersebut, pelatih 49 tahun ini dapat lebih mematangkan persiapan.

Aji sendiri sejatinya baru dua kali melatih Persebaya setelah diperkenalkan untuk menggantikan kursi Wolfgang Pikal. Andai pertandingan menghadapi PSM jadi jadi digelar besok, mantan pelatih Persela Lamongan ini merasa tidak ideal.

"Jujur dengan ditunda ini, saya sedikit diuntungkan, artinya ada waktu persiapan lebih lama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Aji usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Jumat 1 November 2019 sore.

Dengan kondisi ini tentu Aji akan langsung fokus ke pertandingan tandang menghadapi Tira Persikabo pada Sabtu 9 Oktober 2019 mendatang.

Kendati langsung beralih ke laga berikutnya, pada latihan hari ini, Jumat 1 November 2019, Aji belum masuk ke menu taktikal. Ia hanya memberikan menu game dengan sejumlah variasi.

"Senin (4 Oktober 2019) kami akan masuk taktikal, untuk fokus hadapi pertandingan terdekat, yakni Tira Kabo," imbuh Aji.

Diketahui sebelumnya, Persebaya Surabaya seharusnya menjamu PSM Makasar, Sabtu 2 November 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun perizinan bermain di Surabaya tak dikeluarkan oleh pihak keamanan setelah terjadi kerusuhan saat Persebaya tumbang di tangan PSS Sleman.

Persebaya sebetulnya sempat mengajukan beberapa stadion untuk pertandingan, seperti Stadion Surajaya, Gelora Delta Sidoarjo, Gelora Bangkalan, dan Gelora Joko Samudro, namun semua itu ditolak.

Terakhir, Persebaya mendapatkan izin bermain di Stadion Batakan Balikpapan. Namun untuk kali ini, PSM yang tak bersedia.

"Tapi menurut saya ini tak batal, tapi diganti tanggal saja. Jadi kemungkinan kami akan langsung lawan Tira," ucap Aji.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini