Pemain bertahan Persebaya, Arif Satria mencoba menghadang pergerakan pemain Madura United, Harris Tuharea dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 14 Februari 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Aji Santoso Akui Laga Lawan MU Tak Mudah

Liga Indonesia 14 February 2020 20:40 WIB

Pelatih kepala Persebaya Aji Santoso mengakui pertandingan lawan Madura United tidak mudah. Meski menang, menurutnya butuh kerja keras dari anak buahnya di sepanjang laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Namun, menurutnya hal itulah yang membuat laga ini berjalan menarik karena terjadi jual beli serangan, baik di babak pertama maupun babak kedua. Kedua tim juga memiliki banyak kans untuk mencetak gol.

Eks pelatih Persela ini juga menyebutkan, banyaknya pemain muda di timnya membuat Bajul Ijo di laga ini lebih trengginas. "Memang selain dua orang, pemain lokal lainnya juga berusia muda. Semua berada di bawah 30 tahun ke bawah," terang Aji.

Soal penampilan gemilang Makan Konate di pertandingan ini, Aji mengakui bahwa setelah gagal mengeksekusi penalti ketika kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, Aji sengaja mengangkat mentalnya dengan memberikan ban kapten padanya. Hal itu terbukti manjur karena Konate tampil penuh percaya diri dan menjawab tantangan yang dia berikan.

"Setelah kejadian kemarin, kami justru memberikan ban kapten pada Konate. Hal ternyata efektif untuk meningkatkan motivasinya," tutur Aji.

Di pertandingan ini, Konate mencetak dua gol serta satu assist. Kontribusi nyata yang cukup besar bagi pemain yang sebelumbya dihujat karena membuat Persebaya terancam gagal lolos ke semifinal usai gagal mengeksekusi penalti.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...