Aji Bantah Cadangkan Dutra Soal Petisi Bonek

03 Dec 2019 03:08 Liga Indonesia

Bek Persebaya, Otavio Duta tidak bermain sejak menit pertama saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 2 Desember Malang.

Dicadangkannya Dutra ini banyak yang menilai akibat petisi dari Bonek Mania. Sehingga pemain yang baru dinaturalisasi tak main sebagai starter.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun langsung membuat pernyataan tegas, bahwa alasan tak memainkan Dutra sejak awal bukan karena petisi. Melainkan kondisi stamina Dutra yang turun akibat jadwal padat.

"Saya tidak memainkan Dutra bukan karena ada petisi atau lain-lain. Tapi karena yang tahu keseharian di lapangan adalah pelatih, yang jelas saya mencadangkan Dutra karena recovery training," kata Aji sesuai pertandingan.

Pelatih asal Malang ini menjelaskan, Bukan hanya Dutra saja yang menjadi cadangan. Tapi ada beberapa pemain lain, seperti Irfan Jaya.

Keputusan ini menurut Aji merupakan hal yang wajar saja. Apalagi di jadwal yang padat, pelatih harus memilih pemain yang lebih fresh atau belum pernah main di pertandingan sebelumnya.

"Saya memang melakukan rotasi, terbukti pemain-pemain yang saya pasang seperti M. Saifudin, Hidayat, Abu Rizal dan Elisa Basna sangat efektif. Saya tekankan bahwa pemain-pemain yang saya rotasi adalah pemain yang dalam kondisi bugar," ujar pelatih 49 tahun ini.

Seperti diketahui, saat Persebaya menghadapi Madura United, Otavio Dutra main sebagai pemain pengganti. Ia dimainkan saat Hansamu mengalami cedera dan harus dibawa ke rumah sakit. Alhasil pemilik nomor 5 itu terpaksa dimainkan pada menit ke-62.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini