Empat mahasiswa UK Petra saat memperlihatkan video 'Day Dream'. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)
Empat mahasiswa UK Petra saat memperlihatkan video 'Day Dream'. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Tetap Produktif di Rumah, Mahasiswa UK Petra Buat Video Day Dream

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 02 December 2020 14:30 WIB

Aktivitas di rumah selama masa pandemi Covid-19, tak membuat empat mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhenti berkreativitas.

Keempat mahasiswa yang menamai dirinya 'ndadakz team' ini membuat video pendek yang menceritakan seseorang beranjak dari kebosanan selama pandemi Covid-19.

Video berdurasi 2 menit yang digagas oleh Johanes Yudi Prihati, Nicholas Jason Santoso, Geraldo Vincent Chandra dan Jerico Sasmita Adi ini diberi judul 'Day Dream'.

Director dan cameran video, Jerico Samita menceritakan, video ini bercerita seorang penulis yang sangat kreatif sebelum corona.

"Karena corona dan harus lockdown, akhirnya ia merasa bosan dan mulai melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat seperti nonton film, dan lain-lain," ujar mahasiswa Prodi Internasional Business Management.

Lanjutnya, suatu hari penulis tersebut keluar seperti melihat dunia. Tapi ternyata itu semua hanya mimpi dari situ penulis tersebut sadar bahwa meskipun dirumah saja ia tetap harus berkarya.

Pengambilan gambar video Day Dream Foto Pita SariNgopibarengidPengambilan gambar video Day Dream. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

"Akhirnya penulis itu pun kembali membawa buku dan menulis lagi. Dari cerita di video ini kami ingin menyampaikan meskipun di rumah saja tetap bisa untuk produktif," katanya.

Jerico menyampaikan, video tersebut merupakan ajakan untuk lebih produktif meskipun terpenjara di rumah karena lockdown.

"Dengan di rumah saja kita tetap berkarya, Covid-19 bukan halangan. Meskipun di rumah tetap harus berkembang," katanya.

Jerico dan kawan-kawannya mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan 3M, yaitu menjaga jarak, memakai maskers, dan mencuci tangan.

Sebab, saat berada di rumah resiko untuk tertular Covid-19 akan semakin rendah. Karena selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Video ini berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa LO Kreatif 2020 yang diadakan oleh APTISI Wilayah VII Jawa Timur.

Penulis : Pita Sari

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 17:38 WIB

Indonesia Tambah 12.568 Kasus, Jakarta Tembus 3.000

Reportase

Jawa Timur laporkan kasus meninggal terbanyak.

20 Jan 2021 17:23 WIB

Terinspirasi Gunung Bromo Hadirkan Busana Wonders Earth

Inovasi

Busana Wonders Earth karya Natalia Renata Angelina.

20 Jan 2021 17:13 WIB

Tiga Bulan Hilang, Jack Ma Muncul secara Online

Internasional

Jack Ma muncul secara online, tapi lokasinya dirahasiakan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...