Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Lewat Terarium Class

09 Jun 2018 22:21 Inovasi

Kelestarian alam menjadi pesan penting pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh tanggal 5 Juni 2018.  Dengan memanfaatkan momen tersebut, Food Junction Grand Pakuwon menggelar workshop Terarium Class dan pameran foto yang bertajuk Food Juntion Grand Pakuwon Enviromental Campaigns 2018.

“Event ini dapat dijadikan sebagai ajang Kampanye Lingkungan Hidup dan sebagai bentuk ajakan bagi semua lapisan masyarakat untuk peduli terhadap keseimbangan dan kelestarian alam,” ucap owner Terarium Surabaya, Rohmat Darmawan pada Sabtu 9 Juni 2018.

Pemuda yang kerap disapa Wawan ini memanfaatkan olahan produk tetariumnya, untuk dijadikan sebagai salah satu media kampanyenya terhadap lingkungan.

“Terarium merupakan biosfer buatan yang paling alami karena fungsi biologis yang terjadi dalam terarium pun mirip dengan yang terjadi di alam. Sehingga terarium dapat juga dijadikan laboratorium biologi mini,” ujar Wawan.

 

Terarium
Terarium.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Wawan berharap kedepannya masyarakat dapat lebih mencintai lingkungan sekitar mereka. “Agar masyarakat khususnya yang ada di Surabaya dapat lebih mencintai lingkungan sekitar. Karena dengan kita mencintai lingkungan itu akan berpengaruh 10 tahun ke depan untuk anak cucu kita,” pungkasnya.

 

Kegiatan yang bertempat di Food Junction Surabaya ini, tak hanya workshop mengenai Terarium Class. Tetapi ada pula pameran foto lingkungan hidup bertemakan ‘Memotret Alam, Manusia, Flora dan Fauna untuk Mencintai Lingkungan Hidup Sekitar Kita’. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini