Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY Salah Kostum

16 Jun 2018 13:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gaya busana Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sedang hangat jadi bulan-bulanan netizen. Targetnya kali ini tertuju pada sabuk pinggang dengan monogram LV pada bagian kepalanya. Serta kemeja buatan Perancis.

Sebetulnya sah saja bagi siapapun untuk mengenakan ikat pinggang dan kemeja bermerek apa saja. Namun menurut penilaian netizen, momen AHY mengenakan ikat pinggang tersebutlah yang terasa janggal.

AHY sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat mengenakan ikat pinggang tersebut di foto yang terpampang pada poster kampanye sektor ekonomi kreatif dan kearifan lokal.

Poster yang ramai beredar di Twitter itu bertuliskan “Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal” dan disertai tagar #JanganDiam dan #DoSomething.

Netizen menilai, mengenakan produk koleksi rumah mode nan mewah bertolak belakang dengan pesan kearifan lokal yang disampaikan AHY tersebut.

Gaya AHY memakai sabuk LV dan kemeja Lacoste buatan Perancis kontra dengan kampanye kearifan lokal yang gencar disuarakan.

Inisial LV di sabuk yang dikenakan AHY tentu saja mengacu Louis Vuitton, rumah mode nan mewah asal Perancis.

Jika ditilik dari modelnya, ikat pinggang tersebut merupakan koleksi LV seri Tilt 40mm Riversible dengan warna biru tua. Ikat pinggang ini dibuat bergaya klasik, dengan bahan kulit Taurillon pada sepanjang sabuknya serta material logam untuk kopelnya.

Pada foto tersebut, pria 39 tahun itu juga mengenakan kemeja berwarna senada dengan logo buaya pada sakunya. Logo tersebut tampaknya mengacu pada label busana Lacoste yang juga berasal dari Perancis.

Gayanya juga dipadukan dengan celana bahan berwarna abu-abu, peci hitam di kepalanya, serta jam tangan di pergelangan tangan kirinya.

Di situs resminya, ikat pinggang tersebut dibanderol harga 760 dolar AS atau setara dengan Rp10 jutaan. Sedangkan kemejanya dibanderol harga 80 poundsterling atau senilai Rp1,4 jutaan.