AHY: Mohon Doa untuk Kesehatan Ibu Ani Yudhoyono

31 May 2019 06:45 Human Interest

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, menyampaikan kondisi terbaru ibunya, Ani Yudhoyono. Wanita 66 tahun itu mengalami demam tinggi dan harus dirawat di ruang Intensive Care unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura.

Seluruh anggota keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkumpul di Singapura.

"Pada hari Rabu (29/05/2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang ICu NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," ujar AHY.

Putra sulung SBY itu memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan bagi ibunya.

"Di sepertiga akhir bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," kata AHY.

AHY mengatakan, saat ini ibunya butuh penanganan ekstra dari tim medis. Selama tiga bulan terakhir, Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri. Apalagi, hal itu berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

"Ibu sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani," jelas AHY.

Ani Yudhoyono diketahui divonis mengidap kanker darah. Kanker darah merupakan jenis kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Artinya, jika seseorang mengidap penyakit ini, produksi atau fungsi sel darah pada tubuhnya tidak normal.

Berkaitan dengan kondisi ibu mertuanya yang mulai menurun ini, Annisa Yudhoyono memohon doa dari masyarakat Indonesia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini