Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam pertemuan dengan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis 26 November 2020.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam pertemuan dengan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis 26 November 2020.

AHY Harap Kerja Nyata dari Khofifah-Emil Menangkan MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 26 November 2020 19:23 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharap ada gerak langkah dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk membantu memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman di Pemilihan Walikota Surabaya.

AHY mengatakan, gerak langkah keduanya dinilai sangat penting karena akan memberi dampak yang baik untuk situasi kondusif di Jawa Timur. Apalagi, keduanya adalah pasangan yang diusung dan dimenangkan oleh Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 lalu.

“Saya tentu punya harapan kalau di dalam masa yang menentukan ini juga tentu selain blessing ada komunikasi yang dilakukan. Tapi tentu kami tau etika politik memahami posisi formal beliau berdua sebagai gubernur dan wakil gubernur, apalagi kalau sedang tidak cuti. Tapi tentu ada harapan ada kerja politik yang bisa dilakukan agar menghadirkan pemimpin Kota Surabaya yang lebih baik lagi,” katanya, Kamis 26 November 2020.

Putra sulung mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan, apabila Machfud Arifin-Mujiaman terpilih maka akan dapat memberi kontribusi yang baik terhadap pembangunan di Jawa Timur dengan program yang diusung.

Tak hanya itu, paling penting lagi akan menumbuhkan hubungan pemerintahan yang lebih baik dari kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini saat ini yang sempat bersitegang dengan Pemerintah Provinsi Jatim.

“Itu pasti akan jauh lebih baik kalau ada kombinasi, ada sinergi, ada kolaborasi yang baik dan efektif antara tingkat provinsi dan kota. Apalagi pemerintahannya di kota yang sama,” ujarnya.

Menurutnya, apabila Kota Surabaya dipimpin oleh sosok yang tepat maka akan langsung memberi kontribusi dengan cepat.  

“Kalau Surabaya  tidak baik parti Jatim potretnya menjadi tidak baik karena apa yang terjadi di Jatim pasti ngeceknya Surabaya dulu. Harapan saya akan terjadi komunikasi yang baik dan ini ikhtiar kita bersama,” katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:35 WIB

Pemancing Banyuwangi Hilang Ditelan Ombak Pantai Selatan

Jawa Timur

Diterjang Ombak Laut Selatan, Pemancing Dinyatakan Hilang

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

28 Feb 2021 19:05 WIB

Indonesia Tambah 5.560 Kasus Covid, Dua Ribu Kasus dari Jakarta

Reportase

Jumlah orang yang dite Covid-19 menurun tajam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...